Ekonomi

Penimbun BBM ‘Bermain’ di Lalonggasumeeto

S P E A K

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar yang diduga ditimbun oknum warga, kerap dijual kepada para nelayan bahkan ke oknum aparat.

Salah satu penimbun BBM di Desa Lalonggasumeeto, Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe mengatakan, bahwa ada oknum aparat kerap mengorder BBM dari hasil penimbunan yang dilakukan oleh dirinya.

“Kadang orang Polisi juga sendiri yang order, kadang juga nelayan di situ, kalau tidak ada stok mereka ambil ke saya,” ungkapnya, melalui selulernya, (15/9/2020).

Oknum warga berinisial I juga mengatakan, bahwa dirinya akan membuka siapa saja pemain besar BBM ilegal yang berada di Kecamatan Lalunggasumeeto.

“Kalau mau diburu yang di lorong itu hampir tiap hari, kalau mau dikupas betul-betulan saya tunjukan yang besar, saya siap kasih keterangan sejelas-jelasnya siapa pemain besar dan siapa yang biasa minta dana ke saya, nanti masuk ke sini, ” bebernya.
Hal ini terungkap karena ada perbincangan bersama salah seorang yang berhasil direkam, bahwa aktivitas ilegal tersebut dibekingi oknum aparat.

Aktivitas ilegal yang dilakukan di daerah tersebut disebutkan tak tersentuh penindakan dari aparat penegak hukum.

“Saya setiap bulan menyetor kepada mereka (aparat, red), tanpa dia telepon,” tukasnya.

Reporter: Erik
Editor: Yahya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button