Metro Kendari

Mantapkan Program Kerja 2022, DPD KMB Kendari Gelar Rakerda

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM -Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kerukunan Masyarakat Bulukumba (KMB) Kota Kendari Periode 2021-2026 mengelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang dibuka langsung Walikota Kendari, Minggu (30/1/2022).

Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan langkah yang dilakukan hari ini oleh Kerukunan Masyarakat Bulukumba Kota Kendari untuk melakukan Rakerda bisa menjadi contoh Paguyuban yang lain.

“Karena dengan potensi keterampilan dan kreativitas yang dimiliki oleh Kerukunan ini (KMB), saya yakin gagasan brilian itu akan hadir ditengah- tengah rakerda nantinya,” katanya.

Lebih lanjut, karena dengan ada Rakerda ini akan menjadi awal lahirnya ide dan gagasan untuk kemajuan paguyuban KMB dan untuk kemajuan daerah.

“Tentu pertemuan hari ini bisa melahirkan sebuah gagasan untuk kemajuan kita bersama,” beber dia.

Paguyuban yang ada di kota Lulo bisa membangun sinergi, berkolaborasi dan bersatu padu dengan Pemerintah Daerah. Orang nomor satu di Kota Kendari itu juga berharap tidak adanya sekat antar paguyuban.

“Mari kita bawa identitas kita secara bijak, mari kita manfaatkan secara benar dan proporsional sehingga dimanapun kita berada dan berkiprah kita bisa menjadi teladan” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Kerukunan Masyarakat Bulukumba Kota Kendari, Rosnawintang mengatakan KMB ini merupakan paguyuban yang mana kegiatannya erat berhubungan dengan sosial masyarakat yang ada di Kota Kendari.

“Kami juga akan berpartisipasi pada pembangunan daerah dimana kami berada Kendari. Jadi program- program kami kedepannya 65 persen berkaitan dengan eksistensi warga terhadap warga kami sendiri dan warga dimana kami berada,” jelasnya.

KMB saat ini memiliki keanggotaan lebih dari lima ribu orang dan kemungkinan akan bertambah. Sehingga dengan jumlah yang bisa dibilang tidak sedikit ini bisa eksis dan berpengaruh terhadap kemajuan kota Kendari.

“Kita berharap bisa memberikan manfaat untuk daerah dimana kami berada dan dapat juga memberikan kontribusi untuk dimana kami berasal,” paparnya.

Sementara Ketua Panitia, Herfain menuturkan tujuan Pelaksanaan Rakerda ini adalah menetapkan program kerja DPD Kerukunan Masyarakat Bulukumba dengan tema

“Dengan Semangat  Gotong Royong Mari Kita Tingkatkan Persatuan Dan Persaudaraan Masyarakat Bulukumba di Perantauan”.

Rakerda juga merupakan rangkaian dari pengukuhan pada 18 Oktober 2021. Rakerda ini nantinya akan di finalkan kegiatan apa saja yang akan dimasukan untuk kemajuan Warga KMB dan kemajuan kota Kendari.

“Perlu diketahui bahwa sebelumnya masing-masing bidang telah dilaksanakan diskusi maupun rapat untuk merumuskan ide dan gagasan terkait program kerja,” tuturnya.

 

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button