kesehatan

Update Covid Sultra 19 September: Bertambah 56 Kasus Baru, 1 Meninggal

S P E A K

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali melaporkan update Covid-19 pertanggal 19 September 2020, kasus baru Positif kini meningkatkan drastis hingga mencapai 56 kasus baru.

Juru Bicara (Jubir), Satgas Penanganan Covid-19 Sultra, dr. La Ode Wayong Rabiul Awal saat melaporkan update Covid-19 Saptu, 19 September 2020 terjadi peningkatan kasus positif baru dengan jumlah 56 kasus yang terkonfirmasi hari ini.

Dari jumlah yang positif, Bau-bau yang terbanyak dengan 21 kasus.

“Hari ini terjadi peningkatan pasien positif dengan jumlah 56 kasus diantaranya Kabupaten Konawe 4, Konawe Selatan 7, Buton Tengah 4, Bau Bau 21, Kota Kendari 18 dan Konawe Utara 2,” paparnya saat rilis update Covid-19 pertanggal 19 September 2020.

Selain itu, Gugus Tugas juga melaporkan adanya satu pasien Covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia berasal dari Kabupaten Buton Utara, Laki-laki 38 tahun.

Namun, terjadi penambahan kasus sembuh dengan jumlah 7 orang semua yang berasal Kabupaten Kolaka.

Sementara untuk diketahui jumlah total kumulatif positif Covid-19 di Sultra pertanggal 19 September 2020 sebanyak 2.107 kasus, sedangkan rincian pasien sembuh sebanyak 1362, dan untuk kasus yang meninggal sebanyak 47 kasus.

Selain itu kata Wayong, untuk kasus meninggal belum terlapor ke Data Nasional karena kendala teknis, limit waktu.

“Ada duplikasi data 3 orang; 2 Kota Bau Bau dan 1 Kota Kendari, yang sudah terlanjur terinput di Data Nasional, sehigga akan terlihat selisih 3 degan data pusat. Seperti biasa nanti tersubtitusi dan disesuaikan dengan data yg akan dilapor besok,” tutupnya.

Reporter: Sesra
Editor: Yahya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button