Metro Kendari

Diikuti 1000 Murid, Peringatan HKGN Dicanangkan Raih Rekor Muri

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kota Kendari menggelar peringatan Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Pesri Ummusabri Kendari, Senin (12/9/2022). Diikuti 1000 murid, dia berharap peringatan hari ini bisa meraih rekor muri.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengatakan, peringatan tersebut diikuti murid MI. Untuk peringatan HKGN yang dipusatkan di MI, dikarenakan fasilitas yang dimiliki memadai.

“Seperti yang diarahkan Pak Wali pada jajaran bahwa kita bekerja saja lillahitaala, kalau ada konsekuensi berupa rekor muri, alhamdulillah kalaupun tidak dapat, hal itu dapat memotivasi semangat kerja kita,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan MI Pesri Ummusabri, Nasrudin mengatakan, peringatan HKGN ini diikuti murid mulai dari kelas 1 hingga kelas 6. Ia mengatakan, ini merupakan kegiatan pertama kali secara nasional dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

Dengan jumlah yang banyak, ia mengatakan, hal tersebut dicanangkan untuk mewujudkan rekor muri sesuai dengan jumlah dan dilaksanakan serentak.

“Makanya tadi ada piagam penghargaan pemecahan rekor muri,” katanya. (cds)

Reporter: Zubair
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button