Metro Kendari

Lantik Pejabat Fungsional, Kepala BNNP Sultra: Tunjukkan Inovasi dan Kreativitas

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kepala Badan Narkotika (BNN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melantik satu pejabat untuk menempati jabatan fungsional penyuluh narkoba ahli muda lingkup BNNP Sultra.

Pejabat yang dilantik atas nama Mustikawati dari Peg BNN Kota Kendari yang jenjang jabatan dari penyuluh narkoba ahli pertama ke penyuluh ahli muda.

Pengambilan sumpah serta pelantikan jabatan tersebut berlangsung di kantor BNNP Sultra, Kamis (23/9/2021) dengan disaksikan oleh Kepala BNN Kota Kendari, Kabag Umum BNNP Sultra serta dihadiri oleh PJU BNNP Sultra.

Pelantikan yang dilaksanakan ini merupakan instruksi dari BNN sesuai surat telegram Kepala BNN RI nomor: ST/30/ix/2021 tanggal 15 september 2021 tentang kenaikan jabatan dalam jabatan fungsional penyuluh narkoba di lingkungan BNN.

Kepala BNNP Sultra Brigjen Pol Sabaruddin Ginting mengatakan, pelantikan ini merupakan bentuk amanah dan kebutuhan organisasi sebagai wujud penataan dan penguatan serta penyegaran organisasi.

“Pejabat yang telah dilantik nantinya harus dapat bekerja dengan baik, jujur, disiplin dan profesional sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan sehingga dapat berdayaguna dan berhasil guna baik untuk bangsa dan negara, terkhusus bagi BNN,” ujarnya.

Untuk pejabat fungsional supaya dapat berkolaborasi bersama pejabat lainnya, bersama-sama dan bersinergi serta membawa energi positif untuk memajukan dan memberikan yang terbaik bagi BNN terkhusus pada tempatnya bekerja saat ini.

Katanya, salah satu yabg diharapkan pejabat fungsional dapat melakukan inovasi-inovasi dan kreativitas dalam menyelesaikan berbagai output sesuai jabatan fungsional masing-masing.

Atas dilantiknya, pihaknya berharap untuk terus melakukan terobosan-terobosan dan pembenahan di lingkungan kerjanya sehingga dapat terealisasi apa yang menjadi visi BNN yaitu “terwujudnya masyarakat yang terlindungi dan terselamatkan dari kejahatan narkoba”.

“Saya mengharapkan kepada saudara yang dilantik hari ini dapat menjadi pejabat yang handal serta mempunyai dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas khususnya di lingkungan kerja masing-masing serta mampu membawa citra dan nama institusi menjadi lebih baik,” harapnya.

“Selamat dan sukses kepada pejabat yang dilantik, selamat berkontribusi nyata bagi kemajuan BNN. Semoga semua tanggung jawab tersebut dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan tetap amanah,” tutupnya.

Reporter: Sesra
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button