kesehatan

Puskesmas Punggulaku di Konsel Tutup, Gugus Tugas: Ada Nakes Positif Corona

S P E A K

KONAWE SELATAN, DETIKSULTRA.COM – Seorang Tenaga Kesehatan (Nakes), inisial IS (42) di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Akibatnya, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Punggaluku, Kabupaten Konsel, tempat IS bertugas, di tutup untuk sementara waktu.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Konsel, Annas Mas’ud membenarkan hal hal tersebut, saat dikonfirmasi awak media, Kamis (17/9/2020).

Perihal penutupan sementara UPTD Puskesmas Punggaluku, kata Annas hal itu dilakukan untuk meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19 yang lebih besar lagi.

“Sementara untuk pelayanan kita alihkan di Puskesmas terdekat,” jelas dia.

Oleh karena itu, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dia meminta kepada seluruh masyarakat Konsel, agar selalu mendisiplinkan diri dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Bukan hanya disiplin menjalankan Prokes dengan selalu meggunakan masker, handtanitizer, dan sebagainya, namun masyarakat juga diimbau untuk mendapatkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) supaya terhindar dari Corona.

“Perlu diingat Covid-19 masih ada di sekitar kita dan bisa saja terjadi tranmisi lokal,” tukasnya.

Sebagai informasi, update Covid-19 di Konsel, mencatatkan bahwa kasus positif terjadi penambahan delapan orang, pertanggal 17 September 2020. Sehingga total keseluruhan menjadi 59 orang.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button