Muna

Jadwal Penetapan Rajiun-La Pili Sebagai Cabup Muna 1 Oktober

Dengarkan

MUNA, DETIKSULTRA.COM– Penetapan pasangan Calon Bupati (Cabup) Muna, L.M Rajiun Tumada dan H. La Pilih pada awal oktober mendatang.

Penetapan tersebut menyusul pasca diserahkannya hasil swab pada Selasa (15/9/20) di KPUD Muna sebagai syarat pemeriksaan kesehatan.

Ketua Tim RAPI, Aksa mengatakan pihaknya telah menerima jadwal tahapan penetapan calon dimana tahapan sebelumnya ditunda.

Usai rapat pleno perubahan jadwal selanjutnya pasangan Rajiun La Pili dijadwalkan pemeriksaan kesehatan yang digelar di RSUD Bahterahmas, Rabu (16/9/20)

“Hari Rabu lalu KPUD melakukan penelitian administrasi kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan calon, dan tahapan pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani dan bebas narkoba, ” terang Aksa.

Lanjut Mantan Ketua ORI Sultra itu menjelaskan, melalui keputusan KPUD penetapan calon Bupati Muna, pasangan berakronim RAPI itu dijadwalkan awal oktober ini. Beda halnya dengan petahana tanggal 23 September dikarenakan aturan PKPU 10 Tahun 2020 perihal penyelenggaraan pilkada di masa Pandemi Covid-19.

“Insya Allah pasangan RAPI akan ditetapkan tanggal 1 Oktober sekaligus penentuan nomor urut,” pungakasnya.

Reporter: Abd. Rasyid Suyoto
Editor: Vhia

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button