Politik

Cawapres Diputuskan Oktober, Ketum PBB Sebut Prabowo bakal Minta Pandangan ke Presiden Jokowi

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ketua DPP Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra mengatakan, calon wakil atau pasangan Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 ada tiga nama. Hal itu diungkapkannya saat setelah melantik pengurus DPW dan DPC PBB se-Sulawesi Tenggara (Sultra) di salah satu hotel di Kota Kendari, Minggu (24/9/2023) malam.

Namun dalam kesempatan itu, Yusril Ihza Mahendra tidak menyebutkan secara spesifik nama-nama yang nantinya menjadi pendamping Prabowo Subianto.
Tetapi sebagaimana diketahui, isu-isu yang santer diberitakan sejumlah media arus utama (mainstream), bahwa calon wakil Prabowo Subianto adalah Yusril Ihza Mahendra sendiri, Erik Thohir dan Airlangga Hartarto.

“Memang sudah disebutkan, ada tiga nama yang disebut-sebut ya,” katanya.

Menurut mantan Menteri Sekertariat Negara Indonesia era Soeharto itu, saat ini partai yang tergabung dalam koalisi Indonesia Maju, sedang merampungkan satu nama yang nantinya ditetapkan menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto.

Pasalnya, partai koalisi di gerbong Prabowo Subianto tengah dikejar waktu, sebelum tiba masa pendaftaran Capres dan Cawapres pada 10 Oktober 2023, sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Waktu sudah semakin dekat pendaftaran 10 Oktober, dan saya kira sebelum 10 Oktober itu koalisi sudah harus memutuskan siapa calon wakil, dan Pak Prabowo sendiri menyatakan akan ada rapat koalisi,” tuturnya.

Selain akan dilaksanakannya rapat koalisi, Yusril Ihza Mahendra juga mengatakan bahwa Prabowo Subianto bakal meminta pandangan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pengerucukan dari tiga nama menjadi satu nama Cawapres.

“Ya kita silahkan saja, jadi kita tinggal menunggu saja kapan keputusan itu diambil, dan yang pasti sebelum pendaftaran,” tukasnya.

Sebagai informasi, partai yang tergabung dalam koalisi Indonesia Maju yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PBB dan PAN. (bds)

Reporter: Sunarto
Editor: Wulan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button