Pemerintahan

Peringati Harhubnas, Dishub Sultra Ketat Protokol Kesehatan

S P E A K

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dalam memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tepatnya hari ini Kamis 17 September 2020, namun Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menggelar pada 20 September 2020 yang dirangkaikan dengan puncak Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2020 (PNKJ).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sultra, Hado Hasina, mengatakan dalam memperingati Harhubnas pihaknya berharap bagi insan Perhubungan dapat memberikan pelayanan jasa transportasi yang baik.

Selain itu, ia menambahkan di situasi pandemi Covid -19 ini menimbulkan berbagai dampak diseluruh sektor, termasuk sektor transportasi.

“Pembangunan sektor transportasi agar terus memberikan pelayanan transportasi yang selamat, aman, nyaman serta sehat,”ujarnya.

Sementara, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat BPTD Wilayah XVIII Sultra, Benny Nurdin Yusuf sekaligus wakil ketua pelaksana mengatakan dalam peringatan Harhubnas yang bertempatan dengan Pekan Nasional Keselamatan Jalan tahun 2020 yang sudah dilaksanakan sejak 28 Agustus 2020 lalu.

“Jadi dalam kegiatannya nanti kita akan rangkaiankan dengan Harhubnas dengan BPTD dan puncaknya akan kami gelar pada 20 September 2020, yang nantinya akan mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Dalam perayaan Harhubnas pada 20 September nanti, Gubernur Sultra Ali Mazi, Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae, dijadwalkan akan meluncurkan pembangunan simpul transportasi darat di Sultra dari terminal A Puuwatu, pelabuhan penyeberangan Kaledupa, Tomia, Binongko di Wakatobi dan Siompu Kadatua di Buton Tengah.

Selain itu, dalam perayaan Harhubnas ada beberapa even kegiatan yang akan mengedepankan Protokol Kesehatan.

“Even yang akan dilaksana ada lomba sepeda Gowes PNKJ, webinar keselamatan transportasi, ada anjangsana dan ziarah ke taman makam pahlawan, dan akan ada kunjungan ketermiy Puwatu, Kendari,” ujarnya.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button