Metro Kendari

KWT Seruni Persiapkan Demplot Pembibitan Pangan Alternatif

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA – Saat ini Kelompok Wanita Tani (KWT) Seruni di Kelurahan Wundumbatu, Kecamatan Poasia Kota Kendari, terus berbenah. Binaan Dinas Pangan Kota Kendari berupaya mengeksplor berbagai kegiatan di bidang pangan.

Seperti yang ada saat ini, KWT Seruni yang berjumlah 30 wanita, mendapatkan pembinaan mengerjakan pembibitan serta membuat demplot untuk lahan pengembangan pangan alternatif.

Lurah Wundumbatu M. Ramadhan mengatakan, mereka terus menggenjot dan selalu melakukan pengawasan agar kegiatan tersebut tetap berjalan sesuai dengan mekanisme yang ada.

” Ini merupakan bagian dari pemanfaatan pekarangan, seperti pembibitan. Selain itu ini merupakan bagian sektor unggulan dalam menghadapi lomba Kelurahan tingkat Kota Kendari. Ini akan terus dikembangkan kedepannya,” ungkapnya, Kamis (25/7/2019).

Menurutnya, lahan kosong di Kelurahan Wundumbatu tidak banyak. Karena saat ini lahan yang ada sudah dipenuhi perumahan warga, namun hal ini bukan menjadi masalah bagi KWT Seruni untuk berkreasi.

Reporter: Muhammad Israjab
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button