Pendidikan

621 Mahasiswa UMK Terima Bantuan UKT

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX, melalui program bantuan Uang Kuliah Tunggal atau Sumbangan Pembinaan Pendidikan (UKT/SPP) mengalokasikan bantuan subsidi kepada 621 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) yang terdampak Covid-19.

Dampak pandemi Covid-19 begitu dirasakan Mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Sulawesi Tenggara, hal ini terlihat dari kesulitan yang dialami beberapa mahasiswa aktif khususnya mahasiswa UMk yang terdampak corona untuk melakukan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) atau Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPS).

Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan UM Kendari Ahmad, menjelaskan, program ini bukan hanya berupa penurunan UKT, tetapi seratus persen disubsidi oleh pemerintah pada semester ganjil ini, melalui LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi-Gorontalo.

Proses ini sebenarnya sudah disampaikan oleh Kementerian bahwa untuk semester ganjil tahun akademik 2020 / 2021, perihal bantuan khusus kepada mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terdampak Covid-19.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih dengan adanya program pemerintah ini, karena sangat membantu mahasiswa yang terdampak Covid-19, perlu diketahui program ini sasarannya adalah mahasiswa semester 3, 5, dan 7,” ujarnya.

Lebih lanjut, UM Kendari mendapat kuota sebanyak 621 orang, awalnya di bulan Juni lalu, dengan mengajukan 1155 mahasiswa, lalu dari total pengajuan yang kami kirim di seleksi kembali oleh LLDIKTI.

“Menurut kami jumlah yang diberikan kepada kami sudah cukup besar, adapun syarat penerimanya telah ditentukan oleh LLDIKTI, “terangnya.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button