Metro kendari

Rakor 9 September, Kesbangpol Kumpulkan Tujuh Cakada Sultra

S P E A K

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dalam rapat koordinasi yang akan diselenggarakan besok Rabu 9 September 2020, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulawesi Tenggara bakal mengumpulkan tujuh calon kepala daerah yang bersiap menggelar Pilkada Serentak di Sultra.

Agenda rakor akan dibuka langsung Gubernur Sultra, Ali Mazi serta yang akan dihadiri Kepala daerah yang menggelar Pilkada diantaranya Kabupaten Muna, Konawe Selatan, Konawe Utara, Wakatobi, Buton Utara, Konawe Kepulauan dan Kolaka Timur. Selain itu, Paslon Petahana, Pemprov, KPU Bawaslu Forkopimda dan Bawalsu.

Kepala Kesbangpol Sultra, Parinringi, mengatakan tujuan diadakan rapat koordinasi guna untuk membahas mengenai solusi potensi pergerakan massa dalam jumlah besar yang memicu munculnya cluster baru di massa pandemi Corona.

“Rakor ini membahas beberapa kejadian terakhir sejumlah kepala daerah yang kembali bertarung di Pilkada akhirnya mendapat teguran dari Mendagri. Ini lantaran mereka ketahuan mengabaikan prinsip physical distancing saat pendaftaran paslon Pilkada. Dengan besok kami adakan rakor,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, pertemuan rakor akan membahas bagaimana penyelenggaraan pesta demokrasi tidak menimbulkan masalah baru terutama petahana agar dituntut bisa lebih disiplin dan memberi contoh terhadap upaya memutus mata rantai Covid-19.

“Dengan pertemuan itu akan ada penegasan tegas dalam bentuk regulasi serta sanksi yang dituangkan pula dalam bentuk regulasi dari pusat. Misal jika ada yang lakukan pengarahan massa tidak sesuai dengan protokol kesehatan itu ada punishment,” pungkasnya.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button