Metro Kendari

Kawasan Teluk Tak Terawat, Ali Mazi Minta Pemkot Kendari Bersihkan

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Gubernur Sultra, Ali Mazi, meminta Pemkot Kendari untuk membersihkan kawasan Teluk Kota Kendari. Ali Mazi mengatakan, banyak sampah di perairan Teluk Kendari yang mengganggu pemandangan dan terkesan jorok

“Harus diperhatikan sampah yang ada di Teluk Kendari ini sudah jadi tempat pembuangan sampah, kasihan laut kita yang seharusnya bersih dan indah dilihat,” ujarnya pada Selasa (6/12/2022).

Ali Mazi memerintahkan seluruh pimpinan daerah untuk mempersiapkan program gerakan nasional cinta laut. Dalam hal ini  membersihkan laut secara bersama-sama. Namun, khusus di Kota Kendari, ia meminta pembersiahan laut menggunakan jaring.

Ia juga menambahkan, sampah plastik bisa didaur ulang menjadi sesuatu yang berharga. Untuk itu ia akan melakukan studi banding di Bali agar para stakeholder terkait bisa mengedukasi masyarakat untuk mengenal manfaat dari pemungutan sampah.

“Jadi sampah-sampah itu bisa jadi produk UMKM yang sangat luar biasa, nanti saya akan susul dengan surat agar semua kabupaten/kota bisa terapkan, tapi sementara ini saya minta di Kota Kendari,” tukasnya. (bds)

Reporter: Betyrudin
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button