Pendidikan

SMPN 9 Kendari Bagi Tablet ke 410 Siswa

S P E A K

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dinas Pendidikan dan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) melalui SMP Negeri 9 Kendari, meluncurkan program berbagi kepada siswa, Senin (7/9/2020).

Program ini digagas para guru, Koperasi Sekolah, Komite dan Pihak SMPN 9 untuk meringankan beban biaya dan optimalisasi hal dasar anak memperoleh pendidikan akibat dampak Covid-19.

Berdasarkan data yang dihimpun program berbagi kali ini diantaranya 410 tablet, pakain seragam sekolah, memberikan dana pendidikan kepada siswa berstatus yatim dan yang berekonomi lemah demi aktivitas dan efisiensi pelaksanaan pembelajaran daring dan luring.

Bantuan diserahkan langsung wali kota pada perwakilan orang tua siswa.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, turut mengapresiasi program berbagi yang diluncurkan Kepala SMPN 9 Kendari yang telah berinisiatif menggagas Program ini.

“Saya berharap ini menjadi momentum bagi semua insan pendidikan untuk mari kita tidak menyerah dengan keadaan, kita terus melakukan inisiatif, pemerintah juga melakukan hal yang sama, Alhamdulillah dengan inisiatif kali ini anak-anak kita dapat membantu proses belajar dirumah masing-masing” ungkapnya.

Menurutnya, sebanyak 410 tablet yang dibagikan pihak SMPN 9 dan bantuan paket data dari salah satu operator seluler serta beasiswa, bisa mendukung proses belajar siswa dari rumah.

“Mudah mudahan dengan program yang dilakukan pihak SMP 9 Kendari ini dapat memberikan contoh kepada sekolah-sekolah lain,” imbuhnya.

Selain itu, Wali Kota juga mengaku saat ini sejumlah kelurahan sudah memiliki fasilitas internet dan bisa digunakan para siswa yang berdekatan dengan kantor kelurahan.

Sementara, Kepala sekolah SMPN 9 Kendari, Milwan, menjelaskan program berbagi yang diluncurkan meliputi tablet sebanyak 410 buah, membagikan dana pendidikan, pakaian seragam sekolah kepada siswa yatim dan yang berekonomi lemah dalam pelaksanaan pembelajaran secara daring dan luring.

”Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini siswa dapat digunakan dengan baik juga mempermudah proses belajar mengajar dari rumah masing-masing,” jelasnya.

Selain itu, orang tua siswa, Amirudin mengucapkan terima kasih atas bantuan yang seberikan.

“Saya selaku orang tua siswa dengan bantuan yang dibagikan ini kami sangat berterima kasih sebab dengan ini bisa membantu anak kami dalam proses belajar mengajar,” tukasnya.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button