Politik

Daftar ke KPU, Berkas Surunuddin-Rasyid Dinyatakan Lengkap

Dengarkan

KONAWE SELATAN, DETIKSULTRA.COM – Bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati, Surunuddin Dangga-Rasyid mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Selatan (Konsel), Jumat (4/9/2020) siang.

Ketua KPU Konsel, Aliuddin mengatakan berkas dokumen pencalonan Surunuddin Dangga-Rasyid, dinyatakan lengkap usai tim verifikasi KPU melakukan pemeriksaan.

“Setelah kita teliti keabsahan berkas pendaftaran Surunuddin-Rasyid, kita nyatakan lengkap dan memenuhi syarat, untuk maju calon bupati dan wakil bupati,” ungkap dia kepada wartawan.

Selanjutnya kata Aliuddin, langkah yang akan dilakukan setelah menerima semua berkas pencalonan, pihaknya akan melakukan penelitian dan pencermatan berkas pencalonan bupati dan wakil bupati.

Setelah tahapan penelitian dan pencermatan tersebut, tambah mantan Ketua PPK Lainea ini, pihaknya kemudian akan mengumumkan hasil dan penelitian tersebut kepada masing-masing pasangan.

“Kita cermati persyaratan pencalonan sudah lengkap dan persyaratan calon diterima,” jelasnya.

Ditempat yang Surunuddin Dangga saat ditemui wartawan sesuai melakukan prosesi pendaftaran, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih terhadap partai pengusung, simpatisan dan warga Konsel yang telah mengantarkan dirinya mendaftar di KPU.

“Tentunya ini membuat kita tambah percaya diri, karena yang paling penting adalah kebersamaan,” katanya.

Dengan begitu, dirinya optimis akan kembali memenangkan Pilkada Konsel. Apalagi hasil survei menempatkan dirinya diposisi teratas dibanding kedua penantangnya Muhammad Endang dan Rusmin Abdul Gani.

“Dengan tidak majunya Irham otomatis Surunuddin – Rasyid itu makin kuat, karena kepercayaan,” ungkapnya.

Namun yang terpenting dalam perhelatan pesta demokrasi lima tahunan ini, dapat terselenggara dengan baik, aman, dan damai.

“Damai tetap dikedepankan. Jangan ada konflik dan tindak kekerasan, agar tidak menciderai pesta demokrasi di Konsel,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button