Muna

Perdana, SPBU Raha Jual BBM Pertamax dan Pertalite

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Setelah menanti sekian lama, akhirnya warga masyarakat Kabupaten Raha dan sekitarnya mulai dapat nikmati BBM berkualitas.

PT Pertamina (Persero) mulai menyalurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax di Kabupaten Raha, Sulawesi Tenggara. Secara resmi, penyaluran perdana Pertamax dilaksanakan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 74 93606 di ByPass Raha pada Rabu (2/9/2020).

Pertamax merupakan produk BBM Pertamina yang berkualitas tinggi dengan kandungan Research Octane Number (RON) 92. Produk ini dilengkapi dengan Ignition Boost Formula (IBF) yang membuat mesin menjadi lebih responsif serta meningkatkan akselerasi dan performa mesin kendaraan.

Produk BBM ini juga ramah lingkungan mengingat emisi gas buangnya memiliki kadar karbon yang rendah sesuai dengan standar Euro 4.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR VII Laode S Mursali mengatakan, dengan karakteristik tersebut, Pertamax cocok untuk kendaraan yang memiliki spesifikasi tinggi serta yang membutuhkan akselerasi.

“Kendaraan yang diproduksi tahun 2000 ke atas sudah mensyaratkan BBM dengan Octane Number 92,” jelasnya saat dihubungi.

Ia melanjutkan, produk Pertamax untuk wilayah Kabupaten Raha disalurkan dari Fuel Terminal Baubau dengan mobil tangki berkapasitas 3 x 8000 liter. Mobil tangki tersebut beroperasi menaiki kapal ferry dari Bau Bau ke Wamengkolli.

“Warga tidak perlu khawatir akan kehandalan pasokannya. Saat ini ada 5 SPBU di Raha yang menjual produk Pertamax. Bersamaan dengan itu ada juga Pertalite yang perdana di supply untuk SPBU tersebut,” ujarnya.

Selain itu, produk yang saat ini dipatok dengan harga Rp 9.200,- per liter untuk Pertamax dan Rp 7.850,- per liter Pertalite ini disambut baik oleh masyarakat Raha. Harga tersebut sama dengan SPBU lain di wilayah Sulawesi.

“Kami mengajak masyarakat Kabupaten Raha untuk dapat beralih merasakan langsung produk Pertamax dan Pertalite. Karna semakin tinggi RON maka performa mesin semakin optimal,” ujarnya.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Baca Juga

One Comment

  1. Ini reporternya orang mana ya, setau saya Prov Sulawesi Tenggara ini belum ada yg namanya Kabupaten Raha.
    Berikutnya mohon lebih telitilah dalam menulis berita. Tks. 🙏🙏🙏

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button