Metro Kendari

Resmi Dikukuhkan, LAT Sultra Siap Dukung Program Pemerintah

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Lembaga Adat Tolaki (LAT) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2020-2025 resmi dukukuhkan, di salah satu hotel di Kendari, Rabu (25/8/2020).

Dalam pengukuhan tersebut, tutut dihadiri oleh Gubernur Sultra H. Ali Mazi, Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, unsur Forkopimda, Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Umum (Ketum) LAT Sultra, Masyhur Masie Abunawas mengatakan kehadiran LAT merupakan bagian dari optimilisasi sebagai mitra pemberdayaan masyarakat dan pembangunan daerah dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kita akan mendorong peran aktif masyarakt suku Tolaki guna menyukseskan kelancaran penyelenggaraan pemerintahan pelaksanaan pembangunan, pembinaan serta peningkatan kesejahteraan hidup seluruh warga masyarakat suku Tolaki pada khususnya,” kata dia.

Lebih lanjut, kata mantan Wali Kota Kendari ini, LAT Sultra siap dan selalu terbuka untuk mendukung semua program pemerintah, yang memiliki unsur kepentingan bagi kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan.

“LAT berkomitmen untuk mendukung dan menyukseskan terwujudnya Sultra yang aman maju sejahtera dan bermartabat utamanya program prioritas Sultra emas,” papar dia.

Masyur juga berharap kepada pengurus yang telah dikukuhkan agar lebih aktif dan membuat program psositif untuk mendukung dan melestarikan budaya Tolaki. Selain itu, ia juga mengajak kepada semua suku Tolaki dimanapun berada, untuk patuh dan taat pada semua regulasi yang telah ditetapkan pemerintah.

“Cerdas dalam memanfaatkan hasil perkembangan ilmu pengetahuna dan teknologi, sehingga secara berkelanjutan kita mampu beradaptasi diera digital mampu menjalankan peran sesuai dengan posisi sosial kita,” jelasnya.

“Dengan mekanisme ini saya yakin orang tolaki akan mampu diterima dan bekerja sama dengan siapapun, dimanapun dan kapanpun,” tutup dia.

Reporter: Sunarto
Editor : Yais Yaddi

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button