kesehatanMuna

Dewan Geram Desak Gugus Tugas Covid-19 Muna Dievaluasi

S P E A K

MUNA, DETIKSULTRA.COM– Dewan geram dengan kinerja Gugus Tugas Kabupaten Muna terkait penanganan prosesi pemakaman terhadap jenazah positif Covid-19.

Anggota Komisi III DPRD Muna, Awal Jaya Bolombo, sangat prihatin atas kinerja gugus tugas Muna yang dinilai lepas tanggung jawab pada pemakaman terhadap jenazah yang dinyatakan positif covid-19.

“Kita sangat sayangkan cara-cara di pemakaman jenazah tadi, gugus tugas seakan lepas tanggung jawab. beruntung ada pak Kapolres beserta jajarannya yang membantu penguburan,” beber AJB sapaan akrabnya.

Harusnya, saat jenazah dinyatakan positif, gugus tugas sudah menyiapkan semuanya. Karena saat pelaksanaan pemakaman keluarga tidak dilibatkan.

“Ketika keluarga pasien mengambil paksa jenazah, kami disalahkan. tetapi kalau modelnya seperti tadi yang dilakukan terhadap jenazah keluarga kami, itu sangat disayangkan bisa kejadian seperti itu,” ungkapnya.

Kata dia, ini bukan karena persoalan keluarga, tetapi lebih kepada kinerja dan tanggung jawab.

“Bagaiman nanti jika masyarakat kecil yang alami seperti itu, malah yang ada nanti masyarakat tidak akan lagi percaya pada pemerintah,” cetusnya

Untuk itu, Ia meminta dilakukan evaluasi terhadap kinerja Gugus Tugas Covid-19 Muna.

“Kita minta di evaluasi kinerjanya,” tegasnya.

Disamping itu, Politisi Demokrat itu mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi terhadap pihak kepolisian dalam hal ini Kapolres Muna beserta jajaran, yang telah membantu pemakaman hingga selesai.

Reporter: Abd. Rasyid Suyoto
Editor: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button