Baubau

Pemkot Baubau Pertanyakan Partisipasi Pemilih

Dengarkan

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) di Kota Baubau berlangsung aman dan damai.

Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau mengapresiasi pelaksanaan pemilu didaerahnya, dimana masyarakat tanpa tekanan menyalurkan hak politiknya di TPS-TPS.

Pemkot Baubau, mendukung penyaluran hak politik seluruh masyarakat terlebih bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN).

[artikel number=3 tag=”pemilu,aman,damai,” ]

Dalam sebuah upacara, Sekretaris Daerah (Sekda) Baubau, Roni Muchtar, bahkan meminta laporan kepada seluruh kepala dinas terkait pelaksanaan pemilu 17 April, seberapa besar persentase ASN menyalurkan hak politik.

Usai upacara, awak media mengkonfirmasi soal permintaan laporan keyerlibatan ASN dipemilu.

Roni Muchtar, mengatakan sebagai warga negara yang baik tanpa terkecuali ASN memiliki hak untuk memberikan hak suaranya.

“Sebelumnya ada himbauan dari bapak wali kota agar seluruh masyarakat khususnya warga Baubau memanfaatkan hak pilih dipemilu, dan bagi kami ASN ini merupakan perintah untuk menyalurkan hak pilih,” ucapnya.

Sekda Baubau sangat berharap agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas daerah pasca pemilu sampai tibanya pengumuman pleno KPU terkait hasil pemilihan umum calon legislatif dan calon presiden.

“Kita berharap pasca pemilu senantiasa situasi aman dan tentram akan tercipta, begitu juga hubungan antara masing-masing pendukung tetap terjaga keharmonisan dan saling menghargai, menerima hasil akhir dari KPU,” harapnya.

Reporter: Murdin
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button