Metro Kendari

Sahabuddin Serahkan Berkas Pendaftaran Balon Ketua Golkar

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Anggota DPRD Kota Kendari, Sahabuddin, menyerahkan berkas pendaftaran Bakal Calon (Balon) Ketua DPD II Partai Golkar Kendari periode 2020-2025, Rabu (18/8/2020).

Penyerahan berkas pendaftaran Balon Ketua ini, Sahabuddin didampingi delapan Pengurus Kecamatan (PK) Golkar, dan diterima oleh Ketua Steering Committee (SC) Musyawarah Daerah (Musda) ke-X DPD II Golkar Kendari.

Dia mengatakan dari sepuluh PK Golkar, delapan diantaranya telah menyatakan sikap untuk mendukungnya di Pemilihan ketua Ketua DPD II Partai Golkar Kendari, 23 Agustus 2020 mendatang.

“Ada delapan PK yang mendampingi saya mengembalikan berkas pendaftaran, namun tidak semua pemimpinnya, ada beberapa sekretarisnya yang diutus untuk mendampingi saya,” ungkap dia.

“Jadi dukungan PK Golkar di Kota Kendari, itu minus PK Wua-wua dan Kambu,” sambungnya.

Lebih lanjut, ungkap Sekretaris DPD II Golkar Kendari periode 2015-2020 ini mengatakan bahwa hingga saat ini ia masih terus melakukan konsolidasi ditingkat PK Golkar, diluar dari delapan PK yang telah menyatakan mendukung dirinya.

Bahkan, Sahabuddin juga mengaku tengah membuka komunikasi ke ke DPD I Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) dan DPD II Kendari periode 2015-2020, sebagai pemilik suara di pemilihan ketua.

“Insyah Allah delapan PK Golkar ini saya sudah kunci, dan saya sedang membuka komunikasi ke DPD I dan DPD II,” tukasnya.

Untuk diketahui, pemilik suara di pemilihan Ketua DPD II Partai Golkar Kendari periode 2020-2025 sebanyak 13 Suara.

Dari 13 suara ini terdiri dari sepuluh PK Golkar se Kota Kendari, Ketua DPD I Golkar Sultra, Ketua DPD II Golkar Kendari periode 2015-2020, dan satu suara dari sayap organisasi Golkar yakni AMPG dan KPPG.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button