Muna

Muna Barat Terima PIP, Bantuan Akan Diserahkan Tina Nur Alam

Dengarkan

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Pekan ini bantuan Program Indonesia Pintar (PIP), program Presiden RI Joko Widodo di bidang Pendidikan, bakal diserahkan langsung oleh salah satu Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Tina Nur Alam, ke Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Muna Barat (Mubar).

Bantuan nantinya disalurkan langsung kepada 3.625 siswa Sekolah Dasar ( SD ) dan siswa Sekolah Menengah Pertama ( SMP) se-Kabupaten Mubar, dengan jumlah anggaran sekira Rp4 miliyar.

Kepala Dinas Dikbud Mubar, Jamudin, MPd, membenarkan bantuan tersebut yang dikonfirmasi di kediamannya oleh Detiksultra.com, Senin (17/8/2020).

” Ia itu benar. Tadi saya ngobrol langsung melalui telepon kalau Ibu Tina Nur Alam anggota DPRRI dari Fraksi NasDem, akan melakukan penyerahan bantuan PIP itu secara simbolis di Dikbud Mubar. Tepatnya Jumat tanggal 21 Agustus 2020 ini,” katanya.

Adanya PIP ini, Kata Kadis Dikbud Mubar adalah atas lobi lobi Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada, melalui Ibu Tina Nur Alam, Anggota DPRRI Fraksi Partai NasDem, sehingga Muna Barat mendapatkan bantuan PIP itu dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

“Anggarannya itu begitu besar. Jumlahnya kalau tidak salah sebesar Rp4.011.375.000 yang nantinya inilah yang akan diserahkan secara simbolis oleh Ibu Tina. Waktu penyerahannya itu nanti, kita rencanakan pagi hari Jumat,” ungkapnya.

Dengan adanya bantuan PIP itu, lanjut Kadis Dikbud Mubar, sangat berharap kepada orang tua siswa dan siswi SD dan SMP yang mendapatkan bantuan tersebut agar dapat di manfaatkan untuk kebutuhan pendidikan anak-anak mereka.

“Harapan kami, semoga orang tua siswa dan siswi yang mendapatkan dan bantuan PIP Kemendikbud RI ini, agar dapat di manfaatkan sebaik mungkin untuk kebutuhan sekolah anak anaknya di masa pendemi Covid-19 ini,” pintanya.

Kadis Dikbud Mubar juga menjelaskan dengan adanya bantuan PIP ini, dirinya atas nama Pemda Mubar sangat berterimakasih kepada Pemerintah Pusat dan Komisi X DPR RI yang telah memudahkan urusan urusan pendidikan di daerah.

“Terutama kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati kami Bapak LM Rajiun Tumada, terimakasih pula kepada Kemendikbud RI dan Ibu Tina Nur Alam Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, karena usaha usaha merekalah memudahkan bantuan bantuan Pendidik dimasa Pandemi Covid-19, masuk di daerah kami. Semoga ditahun-tahun selanjutnya kita bisa mendapatkannya lagi,” tutupnya.

Reporter: Zainal
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button