Muna

Upacara HUT RI 75 Pemkab Mubar Wajibkan Protap Protokol Kesehatan, Wastafel Disiapkan

Dengarkan

DETIKSULTRA.COM – LAWORO, Memperingati HUT RI Ke 75, sebelum Upacara penaikan Bendera Merah Putih dilakukan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar), benar benar ketat melaksanakan protap protokol kesehatan. Enam buah mobil Ambulance di siapkan, peserta upacara di wajibkan mencuci tangan, memakai masker hingga penyemprotan disinfekatan pun dilakukan dilokasi pelaksanaan Upacara HUT RI itu yakni dilapangan Marobea.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Mubar, Ali Abdin, pada wartawan mengatakan hal itu dilakukan secara ketat agar penularan Covid 19 terhindari.

“Kami mewajibkan seluruh peserta upacara untuk menggunakan masker. Wastafel juga kami siapkan, agar sebelum memasuki lapangan upacara, seluruh peserta wajib cuci tangan ditempat yang telah disiapkan,” Ucapnya di lapangan sepak bola Desa Marobea.

Selain itu pula dalam pelaksanaan Upacara penaikan Bendera Merah Putih, Lanjut Abdin sapaan Kabag Humas Protokoler Mubar itu, bahwa pihaknya juga telah menyusun kondisi jarak setiap peserta upacara, dengan jarak satu meter.

” Jaga jarak satu meter itu kita lakukan untuk setiap peserta upacara. Dan kita juga menyiapkan masker ditempat ini. Namun, Alhamdulillah seluruh peserta upacara menggunakan masker,”

Pelaksanaan Upacara HUT RI Ke 75 di Muna Barat itu, Bupati Mubar La Ode M Rajiun Tumada bertindak sebagai inspektur upacara. Sementara yang bertindak sebagai komandan upacara yakni Danramil Tikep Kapten Inf Saekoni dan perwira upacara yakni Danramil Lawa Kapten Inf La Afi.

Tak terpisahkan, Upacara HUT RI itu Wabup Mubar Achmad Lamani yang selalu setia mendampingi Bupati, hadir dalam upacara itu. Hadir pula, Ketua DPRD Sitti Sariani Ilaihi bersama Anggotanya, Sekda Mubar LM Husein Tali, dan seluruh pimpinan Forkopimda, pimpinan OPD, kepala desa, serta tokoh adat, dan tokoh tokoh masyarakat.

Reporter : Zainal
Editor : Yais Yaddi

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button