Buton Tengah

Bendera Merah Putih Berkibar Dibawah Laut Pantai Mutiara

S P E A K

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Semangat nasionalisme peringatan HUT Kemerdekaan RI tidak hanya dilakukan dengan pengibaran bendera di daratan.

Jiwa nasionalisme yang tinggi, mampu ditunjukkan sekelompok pemuda yang antusias mengibarkan bendera merah putih di bawah laut bertajuk ekspedisi Sultra, di Pantai Mutiara, Kecamatan Mawasangka, Wilayah Perairan Buton Tengah.

Dengan peralatan selam sesuai standar, sekitar 25 diver menyelam dikedalam bawah laut kemudian mengibarkan bendera kebanggan Indonesia, merah putih.

Diver tangguh pengibar bendera merah putih dibawah laut, berasal dari Unit Kegiatan Mahasiswa Selam Universitas Halu Oleo (UHO) yang berkolaborasi dengan Club Selam Divers Sultra Comunity dan Persatuan Olah Raga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Cabang Bau-bau.

Lead Team pengibar bendera bawah laut, Munsir M menyatakan, pengibaran bendera merah putih dibawah laut dilandasi semangat penuh nasionalisme dan jiwa patriotik bangsa.

Sebagai generasi muda sangat penting untuk mengenang perjuangan pahlawan masa lalu yang gigih mempertahankan kemerdekaan RI.

“Kami laksanakan pengibaran bendera merah putih dibawah laut sebagai semangat kami terhadap nasionalisme bangsa,” ujarnya.

Selain mengibarkan bendera, para penyelam juga membentangkan spanduk ajakan cintai laut, dengan senantiasa menjaga keindahan dan kelestarian biotanya.

Kini, momen tujuh belasan di bawah laut, sudah masuk dalam agenda tahunan komunitas.

Mereka berharap, laut sebagai sumber ekonomi nelayan, terus memberikan penghidupan dan jauh dari ancaman pencemaran laut dan pengrusakan biota serta terumbu karang dari aksi ilegal pengeboman ikan.

Reporter: Via
Editor: Yais Yaddi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button