Metro Kendari

Sambut HUT ke-75 RI, Sparko Indonesia Gelar Lomba Zumba Party Merah Putih di Kendari

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Spartan Komando (Sparko) Indonesia menggelar lomba Zumba Party Merah Putih di Kota Kendari, Minggu (16/8/2020) sore.

Kegiatan lomba Zimba Party ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75.

Dalam kegiatan ini, Sparko Indonesia merajuk tema “Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (ABK) dengan Meningkatkan Imunitas”.

Tak lupa kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) secara ketat oleh pihak panitia. Dimana, sebelum memasuki area lomba Zumba Party, terlebih dahulu peserta diharuskan mencuci tangan menggunakan sabun, lalu pengecekan suhu tubuh, dan pembagian masker di berbagai pintu registrasi yang disediakan oleh panitia.

Bukan hanya itu saja, protokol menjaga jarak fisik juga diterapkan, mulai proses registrasi hingga kegiatan ini, yakni senam zumba party.

Ketua Sparko Indonesia, Serka Herfain mengatakan, pelaksanaan kegiatan Zumba Party Merah Putih ini guna memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-75 tahun dan juga menuju AKB di masa pandemi COVID-19.

“Ini tidak terlepas dari pentingngnya pola hidup bersih dan sehat, terutama di masa Pandemi COVID-19. Terselenggaranya event Zumba Party Merah Putuh ini kami yakini dapat meningkatkan imunitas selama masa pandemi, tentunya dengan tetap menerapakan protokol kesehatan,” ungkap Herfain.

Dalam kegiatan yang disupervisi langsung oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 ini, cara-cara dan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) turut dikampanyekan.

“Kegiatan ini, hal yang paling penting dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pola hidup bersih dan sehat (PHBS), terutama di lingkungan keluarga dan masyarakat,” imbuhnya.

Herfain berharap dalam rangka adaptasi kebiasaan baru pastinya, dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat agar setiap harinya selalu menerapkan protokol kesehatan, dengan rajin cuci tangan pakai sabun, memakai masker dan berjaga jarak.

“Dengan partisipasi masyarakat untuk meningkatkan imunitas melalui Zumba Party Merah Putih. Harapannya semoga, kedepannya pelaksanaan akan lebih mengutamakan lagi kebersamaan dan kekompakan terutama pada komunitas sangar senam, olahraga yang ada di Sultra,” tukasnya.

Sebagai informasi, lomba ini diikuti oleh berbagai komunitas olahraga diantaranya Sparko Kendari, Sanggar Senam, Gym Kendari, dan masyarakat umum Kota Kendari lainnya.

Dalam kegiatan ini, turut dibagikan berbagai macam hadiah atau doorprize antara lain 1 buah sepeda motor, 2 buah sepeda gunung, 1 buah kulkas, 1 buah mesin cuci, 1 buah tv, 2 buah blender, 1 buah kipas angin, 7 buah strika, 2 buah rice cooker, 10 voucher kamar hotel, 2 buah hp oppo, 5 buah tas, dan 10 buah jaket.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button