Ekonomi

PT AAB Serahkan Nota Kesepahaman ke Pihak Pertama dan Kedua

S P E A K

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – PT. Anugerah Alam Berlimpah (AAB) menyerahkan nota kesepahaman kepada pihak pertama dan kedua (12/8/2020).

Direktur Akademi Komunitas PT. Anugerah Alam Berlimpah, Chandra Wahyu menjelaskan, nota kesepahaman ini merupakan dasar dari mulainya Instansi untuk merealisasikan ide dan pesan yang diamankan masyarakat nelayan Wakatobi dan para pihak untuk menjadikan akademik komunitas Kelautan dan perikanan.

Selain itu, dalam nota ini seterusnya disebut pihak pertama dari PT Alam Berlimpah atas nama Candra Wahyu dan pihak kedua Daniel H. Ndahawall selaku Direktur Akademi Komunitas Kelautan dan Perikanan Wakatobi, serta yang turut mengetahui dan menyetujui atas nama Prof. Laode M Kamaluddin.

Selanjutnya, pihak kedua juga akan diberikan nota kesepahaman dengan para pihak penerangan.

“Adapun pihak penerangan diantaranya pihak pertama dan pihak kedua,”ujarnya.

Selain itu untuk pihak pertama memiliki kemampuan tenaga ahli, relasi usaha, dan pendidikan baik pemerintah pusat. Untuk meningkatkan SDM produktivitas Budaya perikanan dan kelautan agar menyejahterakan nelayan di Wakatobi.

Selanjutnya, pada pihak kedua, yang memiliki kegiatan di bidang pendidikan dalam hal akademik komunitas Kelautan dan perikanan di Wakatobi agar memiliki kemampuan mengumpulkan serta memiliki kelompok nelayan yang berlokasi di daerah dengan SDM yang berlimpah.

Dengan nota kesepahaman ini, pihak pertama dan kedua bersedia bekerjasama dalam mencarikan solusi yang tepat pada bidang pendidikan dalam meningkatkan kemampuan SDM. Sementara pada bidang perikanan dapat menghasilkan perikanan, budidaya, pemasaran distribusi untuk meningkatkan masyarakat Wakatobi.

“Dengan itu maka para pihak sepakat untuk berkomitmen dalam nota kesepahaman agar membangun dan mengembangkan kerja sama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat pelaku usaha perikanan di Wakatobi serta dapat mengkomudir kepentingan para pihak,” tukasnya.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button