Hukum

Berlangsung Ricuh, Aksi Unjuk Rasa Timbulkan Korban di Dua Kubu

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Berlangsung ricuh, aksi unjuk rasa (unras) tuntut pengungkapan pelaku penembakan Randy dan Yusuf Kardawi, Senin (22/10/2019), menimbulkan korban antara kubu kepolisian dan massa aksi.

Berdasarkan pantauan tim Detiksultra.com selama di lapangan, m dari pihak kepolisian 3 personil menjadi korban amuk massa, dimana 2 orang dari personil Intel Polda Sultra yang salah seorangnya telah dilarikan ke Rumah Sakit Bahteramas Kendari dan 1 orang luka ringan dari Samapta Polda Sultra.

Adapun dari pihak massa aksi 5 orang telah menjadi korban dimana dua orang di antaranya telah dilarikan pihak ke Rumah Sakit Bahteramas Kendari.

[artikel number=3 tag=”polisi,demo”]

Sebelumnya diketahui bahwa telah ada empat orang perwakilan dari pihak massa aksi yang bernegosiasi dengan pihak Polda Sultra, akan tetapi hal tersebut tidak menghasilkan titik temu antara kedua pihak, sehingga terjadi aksi lempar batu yang diwarnai dengan semprotan water canon dan gas air mata oleh pihak Polda Sultra.

Adapun aksi rusuh tersebut telah berlangsung sejak pukul 12.00 Wita dan hingga saat ini telah berlangsung selama empat jam dimana pihak Polda Sultra dibantu oleh TNI untuk mengamankan aksi tersebut.

Aksi ricuh yang dilakukan oleh massa aksi masih terkait penyelidikan yang dilakukan oleh pihak kepolisian yang terkesan lambat dan tidak transparan, sehingga massa aksi menuntut transparansi dari pihak kepolisian terkait pengungkapan pelaku penembakan Randy dan Yusuf.

Reporter: Gery
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button