Hukum

Berulah Lagi, TKA China Aniaya Pekerja Lokal Hingga Berdarah

S P E A K

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China kembali berulah. Seorang TKA berkelahi dan menganiaya pekerja lokal.

Tindakan aniaya TKA China kepada seorang pekerja lokal di PT Obsidian Stainlees Steel (OSS) menghebohkan warganet, Selasa (28/7/2020) malam.

Pasalnya, Mr F yang merupakan TKA asal China tega memukul korban berinisial I yang merupakan tenaga kerja lokal hingga berlumuran darah.

Hal itu terekam dalam sebuah video amatir yang disebar luaskan netizen dalam sosial media. Diketahui keduanya adalah karyawan yang sama-sama bekerja di PT OSS.

BACA JUGA :

Saat diwawancarai melalui telepon, Kasatreskrim Polres Konawe, AKP Husni Abda membenarkan kejadian tersebut.

Ia memaparkan bahwa terkait motif pelaku memukul korban masih belum diketahui jelasnya. Dikarenakan hingga saat ini korban belum membuat Laporan Polisi (LP).

“Motifnya masih kita belum tahu kenapa. Akan tetapi pelaku sudah kita amankan di Mako Polres Konawe untuk mencegah adanya konflik lanjutan,” terangnya, Rabu (29/7/2020).

Ia juga memaparkan sejak pertikaian tersebut terjadi semalam. Pihaknya pun bergegas mengamankan keduanya, akan tetapi korban belum mau untuk membuat laporan atas kasus tersebut.

“Semalam katanya korban mau selesaikan kasus dengan musyawarah dulu sama pihak perusahaan. Dan katanya hari ini baru dia putuskan,” jelas AKP Husni Abda.

Reporter: Gery
Editor: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button