Pendidikan

Lewat Virtual Dua Puluh Empat Mahasiswa Peserta KKN Farmasi di Bekali Secara Online

Dengarkan

KENDARI.DETIKSULTRA,COM – Sebanyak dua puluh empat Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Univesitas Halu Oleo (UHO) tahun 2020 melaksanakan kegiatan pembekalan secara Virtual pada hari rabu (3/6/2020) untuk pertama kalinya Fakultas Farmasi UHO melakukan KKN Tematik berbasis daring .

Tematik tersebut bertemakan Penguatan peran warga masyarakat dalam mitigasi dan adaptasi menghadapi wabah Covib – 19, Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan arahan dan rincian jenis kegiatan yang akan dilakukan selama tiga puluh hari secara online.

Dekan Fakultas Farmasi UHO, Dr. Ruslin, M.Si, menuturkan KKN tematik di FF-UHO berpesan kepada peserta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid – 19 dan menjunjung tinggi Etika di masyarakat pada saat melaksanakan program kerja yang telah direncanakan.

BACA JUGA :

Kegiatan KKN Tematik ini dibimbing oleh Dr.rer.nat. Adryan Fristiohady, M.Sc., Apt. dan La Ode Muhammad Fitrawan, S.Farm, M.Sc., Apt. nantinya akan dibagi menjadi beberapa kegiatan antara lain Sosialisasi Germas, Sosialisasi Gerakan Menggunakan Masker, Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, Sosialisasi Tanaman Obat Keluarga dan Sosialisasi Penggunaan Antiseptik.

Dengan rencana mitigasi yang telah disusun, kami berharap mahasiswa dapat mengedukasi masyarakat untuk tanggap dalam hal pencegahan Covid-19 sehingga Pandemic ini dapat segera berakhir.

Reporter: Haikal
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button