Politik

Kunci Rekomendasi PAN, Endang-Wahyu Siap Tarung di Pilkada Konsel

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel), Muhamad Endang SA-Wahyu Ade Pratama Imran dipastikan mengunci rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN).

Hal itu tertuang pada surat rekomendasi nama calon di Pilkada dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN yang diterima Detiksultra.com, dengan nomor: 54/PILKADA/VII/2020, menyetujui dan merekomendasikan Endang-Wahyu sebagai calon bupati dan wakil bupati Konsel periode 2021-2026.

Saat dikonfirmasi terpisah, Bakal Calon Bupati (Cabup) Konsel, Muhamad Endang SA membenarkan bahwa dia bersama Wahyu Ade Pratama Imran telah mengantongi rekomendasi PAN yang baru diterima dari DPP, pada hari Jumat, 24 Juli 2020 kemarin.

“Saya terima Jumat kemarin, langsung di kantor DPP PAN,” kata dia, Minggu (26/7/2020).

BACA JUGA:

Lebih lanjut kata Wakil Ketua DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) ini mengaku selain telah mendapat rekomendasi PAN, dirinya juga sudah mengantongi rekomendasi Partai besutan Mantan Presiden RI ke-6 dua periode, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yakin Partai Demokrat.

“Iya saya sudah dapat rekomendasi Partai Demokrat. Dimana kursi Demokrat di DPRD Konsel sebanyak empat kursi, ditambah PAN tiga kursi,” ungkapnya.

Dipastikannya mengantongi rekomendasi PAN, ditambah rekomendasi Partai Demokrat, tambah Ketua DPD Partai Demokrat Sultra ini bahwa dirinya bersama Wahyu Ade Pratama Imran siap bertarung di Pilkada Konsel 2020.

“Insyah Allah, bukan hanya tujuh kursi (PAN dan Demokrat) saja, masih ada beberapa tambahan lagi yang saat ini masih dikomunikasikan,” tukasnya.

Untuk diketahui, berikut Paslon yang sudah dapat dipastikan maju di Pilkada Konsel merujuk dari rekomendasi yang telah didapatkan masing-masing:

  1. Surunuddin Dangga-Rasyid (Partai NasDem lima kursi dan PKB dua kursi)
  2. Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae (Partai Hanura dua kursi, PDIP lima kursi dan PPP satu kursi.
  3. Muhamad Endang SA-Wahyu Ade Pratama Imran (Partai Demokrat empat kursi dan PAN tiga kursi).

Sementara partai politik (Parpol) yang belum mengeluarkan rekomendasi yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, dan PKS.

Reporter: Sunarto
Editor: Yais Yaddi

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button