Metro Kendari

Peduli Korban Banjir Konawe, Astra Motor Salurkan Bantuan

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sebagai bentuk kepedulian ditengah masyarakat, Main Dealer sepeda motor Honda Astra Motor Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara dan Ambon memberikan bantuan kepada korban banjir di Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Melalui program tanggungjawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk #BersamaHonda Satu Hati Berbagi, Astra Motor memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat terdampak banjir, Jumat, (24/07/2020).

Dalam bentuk kepedulian pihaknya menyalurkan bantuan sembako senilai Rp20 juta rupiah yang diberikan kedua titik masing-masing di posko pengungsian Desa Laloika dan Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Area Sales Supervisor, Wiratama Jody, didampingi pimpinan jaringan dealer Honda di Sultra yaitu Nusantara Sakti Group dan Astra Motor cabang Unaha.

Manager Marketing Astra Motor untuk wilayah Sulawesi Tenggara dan Ambon, Adrian Arlim mengatakan, pihaknya sangat prihatin atas bencana banjir yang terjadi di Konawe.

“Semoga bantuan yang kami berikan bisa turut meringankan beban masyarakat terdampak banjir. Saya juga berharap, Honda bisa selalu ada di hati masyarakat. Dalam kondisi senang, kondisi ekonomi membaik, kondisi ekonomi memburuk, Honda selalu hadir menemani masyarakat, cepat pulih kembali Konawe,” ujarnya.

BACA JUGA:

Selain itu, untuk penyerahan bantuan pertama dilakukan di Posko Pengungsian Desa Laloika, Konawe. Bantuan dari Astra Motor diterima langsung oleh Wawan selaku koordinator posko sekaligus Kepala Desa Lolaika.

Selanjutnya untuk bantuan di Posko BPBD diterima oleh Iqbal, koordinator posko serta turut hadir Kepala Desa Bandewuta.

Selain itu, Kepala Desa Laloika, Wawan mengatakan, ada beberapa permukiman warga yang terendam banjir hingga masuk ke dalam rumah. Dengan bantuan yang disalurkan ini pihaknyanya tetap berupaya salurkan bantuan yang diberi pihak luar ke warga secara merata.

“Alhamdulillah hari ini Honda kasih bantuan, kami sangat bersyukur. Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih atas bantuan ini”, ujar Wawan.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button