Ramadhan

Persiapan Shalat Idul Adha, Masjid Al-Alam Siapkan 3800 Kartu Kendali Jamaah

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Jelang Persiapan Idul Adha 1441 Hijriah, Pemerintah Kota Kendari telah mengizinkan masjid Al-Alam sebagai tempat shalat idul Adha di tanggal 31 Juli 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan.

Persiapan pelaksanaan shalat idul Adha ditengah pasca Pandemi Covid-19, Masjid Al-Alam telah menyediakan kartu kendali sebanyak 3800 lembar untuk jamaah. Dari kartu kendali terdapat dua warna kategori yakni 2000 lembar warnah putih untuk didalam ruangan dan 1800 lembar warnah kuning untuk pelataran masjid.

Selain itu, untuk syarat jamaah yang akan melaksanakan shalat ID harus memiliki kartu kendali yang telah disiapkan masjid Al-Alam Kendari. untuk pengambilan kartu sudah dimulai sejak dua Jumat yang lalu sampai 24 Juli 2020.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Pengurus Masjid Al-Alam Kendari, H. Tamrin, mengatakan menjelang pelaksanaan shalat idul Adha ditengah Pandemi Covid-19, pihaknya telah menyiapkan kartu kendali sebanyak 3800 untuk jamaah yang melaksanakan shalat.

BACA JUGA:

“Kami siapkan 3800 kartu kendali untuk jamaah yang akan melaksanakan shalat ID nantinya, dan apabila jamaah tidak memiliki kartu Kendari tidak diizinkan masuk melaksanakan shalat di Masjid Al-Alam,” ungkapnya Rabu (22/07/2020).

Lanjutnya, dengan kartu kendali yang dikeluarkan pihak masjid Al-Alam untuk bisa mengatur jamaah yang akan melaksanakan shalat ID.

“Jadi bagi jamaah yang berkeinginan melaksanakan shalat ID di masjid Al-Alam agar segera mengambil kartu kendali dipengurus masjid, kerena yang diperbolehkan masuk hanya yang memiliki kartu kendali,”imbuhnya.

Selanjutnya pihaknya juga tidak mengizinkan jamaah yang membawah anak dibawah umur 10 tahun dan lansia yang kondisinya masih sakit juga tidak diperbolehkan masuk melaksanakan shalat.

“Jadi bagi jamaah tidak dibolehkah itu lebih baik mencari tempat lain karena ini demi kenyamanan kita bersama dalam menjalankan shalat nantinya,”ujarnya.

Selain itu, dalam melaksanakan shalat ID pihaknya telah bekerja sama dengan petugas keamanan Kota Kendari, Satpol-PP, serta petugas keamanan Masjid Al-Alam.

Sementara itu, kata Tamrin, yang akan membawakan khutbah pada shalat Idul Adha nantinya yakni Ketua Dewan Masjid Sulawesi Tenggara (Sultra), dalam hal ini Lukman Abunawas, yang juga merupakan Wakil Gubernur Sultra.

Reporter: Sesra
Editor : Yais Yaddi

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button