HeadlineHukum

Seorang Karyawan Tambang PT VDNI Tewas Dilindas Dump Truck

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Seorang karyawan PT Virtue Dragon Nikel Industri (VDNI), Yusran (37) ditemukan tewas bersimbah darah lantaran dilindas oleh dump truck saat bekerja di area Workshop, Sabtu siang(18/7/2020).

Diketahui, kecelakaan tersebut terjadi karena adanya miskomunikasi terhadap sopir yang merupakan Warga Negara Asing dan kurangnya pengawasan dari manajemen.

Berdasarkan rilis yang dikirimkan oleh penanggung jawab Teknik dan Lingkungan, Wahyudi Agus Kristianto, kejadian berawal saat jam istrahat telah usai, salah seorang foreman mengarahkan tim melanjutkan kembali pekerjaan memperbaiki handle perseneling.

Saat itu kondisi dump dalam keadaan naik. Tak lama setelah perbaikan selesai, tim pun turun dari chasis mobil.

Namun, tak diketahui korban atas nama Yusran pun kembali lagi ke unit untuk mengambil ganjal dump karena pekerjaan telah usai.

BACA JUGA:

Hal itu bersamaan saat foreman mulai menghidupkan truk untuk memastikan apakah kendaraan sudah normal atau belum. Akan tetapi ia tidak mengetahui bahwa truk masih dalam keadaan perseneling masuk ke posisi mundur.

Sehingga saat menghidupkan, truk pun bergerak mundur dan langsung melindas korban. Saat diintrogasi para karyawan lain sudah mengingatkan foreman agar tidak menghidupkan mobil namun terkendala miskomunikasi bahasa yang kurang baik.

Saat diselidiki korban meninggal dengan kondisi remuk pada badan dan kepala.

Reporter: Gery
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button