Buton UtaraEkonomi

Abu Hasan Apresiasi Langkah Himarrawas Kembangkan Ekonomi di Butur

S P E A K

BUTON UTARA, DETIKSULTRA.COM – Dalam dialog publik tentang pengembangan Potensi Ekonomi Berbasis Keunggulan Lokal Koprah Putih dan Padi Organik, Bupati Buton Utara (Butur) mengapresiasi kegiatan yang selenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ronta, Rantegola, Waode Angkalo, Gunung Sari (Himarrawas), Sabtu (18/07/2020).

Pada kesempatan itu, Bupati Butur, Abu Hasan mengatakan Himarrawas sudah melakukan hal luar biasa dalam menunjukkan kepada masyarakat.

“Sebagai salah satu paguyuban yang menjembatani antara kepentingan masyarakat dengan pemerintah terkait dengan sektor-sektor strategis terutama pertanian dan perikanan”. Ujarnya kepada awak media saat diwawancarai usai kegiatan di Rumah Adat Desa Rantegola.

Aminuddin, selaku ketua kelompok tani Rantegola merasa bersyukur dengan adanya dialog seperti ini, sebab mereka bisa berdiskusi untuk pengembangan ekonomi yang ada di daerah.

BACA JUGA:

“Melalui dialog ini kita bisa langsung diskusi terkait apa yang menjadi kendala yang ada lapangan karena ini menjadi program untuk masa depannya kita terutama untuk generasi muda,” ujarnya.

Selain itu, Ketua Himarrawas, Ramadhan Syah berharap, kedepanya siapapun yang menjadi pemimpin Himarrawas harus melakukan kegiatan regenerasi di setiap tahunnya.

Dalam kesempatan ini terdapat juga dua narasumber diantaranya Kadis Pertanian, Kadis Perikanan dan Kelautan.

Nampak dalam kegiatan turut hadir Para Kepala OPD, Ibu Ketua Penggerak PKK Butur, Camat Bonegunu, Para Kepala Desa (Ronta, Rantegola, Gunung Sari), tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, dan masyarakat.

Reporter: Sesra
Editor: Yais Yaddi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button