Ekobis

DPRD dan Pihak Perbankkan Diskusikan Pertumbuhan Ekonomi Dimasa Pandemi

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pertumbuhan ekonomi yang melemah akibat pandemi Covid-19 membuat Anggota komisi II DPRD Kota Kendari bersama Beberapa pihak berpankkan melakukan diskusi bersama untuk mencari solusi lemahnya ekonomi saat ini.

“Dalam kunjungan ini kami melakukan konsultasi dan sharing menanyakan terkait pertumbuhan ekonomi berbagai sektor baik itu pertanian, perikanan, jasa serta konstruksi yg mana memicu inflasi dimasa pandemi covid 19,” ungkap Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Andi Silolipu saat berkunjung ke Bank Indonesia (BI), Jumat (17/7/2020).

Adapun gambaran yang diberikan Bank Indonesia (BI) memang terjadi penurunan PDRB diberbagai sektor baik itu ekspor serta impor dikarenakan dampak dari COVID-19.

Olehnya itu, harapan Komisi II DPRD Kota Kendari dan Bank Indonesia menjelang kehidupan tatanan baru perlahan pertumbuhan ekonomi dapat meningkat sehingga perputaran keuangan di Kota Kendari dan Provinsi Sultra segera tumbuh dengan baik.

BACA JUGA:

“Bank Indonesia tetap bisa membantu dgn memberikan dana dana CRS khususnya untuk usaha usaha mikro yaitu UMKM,” tambahnya.

Sementara untuk kunjungan di Bank Sultra sebagai bank mitra pemerintah Sultra dan Pemerintah Kota Kendari kiranya bantuan modal usaha perumahan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan usaha kecil dapat juga ditingkatkan.

Selanjutnya, terkait membuka layanan anjungan tunai mandiri ( ATM ) untuk Bank Sultra lebih diperbanyak lagi sehingga nasabah mudah menjangkau jika membutuhkan layanan penarikan dana.

Reporter: Gery
Editor: Yais Yaddi

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button