Pendidikan

Soal Empat Calon Maba Positif Covid-19, Rektor UHO: Tak Bisa Lagi Ikut Ujian

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Rektor Universitas Halu Oleo Kendari, Prof. Muhammad Zamrun, memastikan empat Mahasiswa Baru (Maba) tak diikutkan UTBK-SBMPTN.

Keempatnya tak mendapat restu rektor lantaran dinyatakan terpapar Covid-19 berdasarkan hasil rilis Gugus Tugas Covid-19 Sultra, Jumat (10/7/20).

“Jadi yang positif ini tidak bisa lagi mengikuti UTBK baik pada tahap satu maupun tahap kedua karena sesuai dengan keputusan LTMPT yang ditetapkan,” ujarnya.

Rektor berpegang pada keputusannya berdasarkan surat edaran dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) sehubungan dengan pelaksanaan UTBK-SBMPTN.

BACA JUGA:

Kata Prof. Zamrun, dari hasil rapid tes calon Mahasiswa Baru diikuti tanggal 8 s.d 11 Juli 2020 dimana hasil reaktif tak lagi dikenankan ikut tes.

“Yang reaktif dari hasil Rapid tes sudah tidak dibolehkan lagi masuk dalam kampus serta langsung ditangani oleh Tim Gugus Gugas Provinsi,” ungkapnya.

“Tahap kedua nanti, tidak hanya yang reaktif, tapi lebih ketat pada peserta yang tidak pake masker dan suhu tubuhnya lebih dari 37,5 derajat,” pungkasnya.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button