Konawe Utara

DPC Hanura Konut Akhirnya Dukung Rauf

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani (Hanura) Konawe Utara (Konut), akhirnya memutuskan untuk mendukung bakal Calon Bupati (Cabup) Rauf agar mendapat restu atau rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sulawesi Tenggara (Sultra), Wa Ode Nurhayati (WON) kepada Detiksultra.com, Selasa (7/7/2020).

“DPC dan DPD Hanura kompak usulan rekomendasi ke DPP jatuh ke Rauf. Namun keputusan itu, kembali lagi ke DPP,” ujar dia.

Lebih lanjut, kata mantan anggota DPR RI ini mengatakan sebelumnya DPC Hanura Konut dan DPD Hanura Sultra berbeda pilihan terkait pengusulan pemberian rekomendasi.

BACA JUGA :

Dijelaskannya, DPC Hanura Konut lebih condong memilih Ruksamin, sementara DPD Hanura Sultra yang dipimpinnya itu memilih Rauf sebagai calon penerima rekomendasi.

“Kemarin sempat beda pilihan, namun setelah DPD meyakinkan ke DPC Hanura Konut bahwa Rauf layak didukung, akhirnya DPC Hanura Konut mau berbalik mendukung Rauf,” jelasnya.

Terlepas dari perbedaan pilihan sebelumnya, lanjut WON sapaan akrabnya bilang kini saatnya DPC Hanura Konut dan DPD Hanura Sultra untuk menyatukan sikap dan mendukung secara penuh, agar Rauf diberikan rekomendasi oleh DPP.

“Kami sudah diperkuat ke DPP, karena kemarin usulannya hanya sebatas DPD Hanura Sultra, namun setelah DPC kembali mendukung maka kami perkuat lagi ke DPP,” tukasnya.

Untuk diketahui, kursi Hanura di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konut, hanya terpenuhi satu kursi.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button