Metro Kendari

PT. VDNI dan PT.OSS Salurkan Ribuan Sembako ke Pemda Konawe dan GTPP Sultra

Dengarkan

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – PT Virtu Dragon Nickel Industry (VDNI) dan PT. Obsidian Stainlies Stell (OSS), kembali menyalurkan ribuan bantuan sembako dan alat kesehatan (Alkes).

Ribuan bantuan ini ditujukan kepada Pemerintah Kabupaten Konawe dan Gugus Tugas Percepatan Penangangan (GTPP) Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra).

External Affair Manager PT. VDNI, Indrayanto menyebutkan, pihaknya menyalurkan paket sembako berupa beras 10 kilogram (Kg) sebanyak 2.000 karung atau 20 ton dan minyak goreng isi dua liter sebanyak 2.000 buah atau 20 ton, yang ditujukan untuk GTPP Covid-19 Sultra.

Selain itu, GTPP Covid-19 Sultra juga diberikan bantuan Alkes berupa rapid tes atau alat tes cepat 3.000 buah, masker 3.000 lembar, sarung tangan 250.000, dan obat Lienhua kapsul 10.000 buah.

Sementara untuk Kabupaten Konawe, urai Indra, pihaknya menyalurkan bantuan paket sembako 5000 karung beras 10 Kg dan minyak goreng dua liter sebanyak 5000 buah.

Selanjutnya alat tes cepat 3.000, masker 3.000, obat Lienhua kapsul 10.000 biji, sarung tangan 250.000 buah. Menurut Indra, bantuan alkes dan sembako bukan kali ini saja, namun sudah yang sekian kalinya diberikan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui GTPP Covid-19 Sultra, dan Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe.

“Ini upaya kita untuk terus menerus bersama pemprov maupun pemda dalam menangani wabah ini. Kami akan terus mensuport pemerintah dalam menyediakan alkes maupun sembako,” kata dia, Sabtu (20/6/2020).

BACA JUGA:

Bahkan lanjut dia, bantuan sembako dan alkes juga akan di salurkan ke Pemda Konawe Utara (Konut). Rencananya besok 21 Juni 2020 bakal langsung disalurkan ke Pemda Konut.

“Ini bentuk kepedulian PT. VDNI dan PT. OSS atas bencana banjir yang kini menimpah Konut,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Konawe, Gusli Topan Sabara bantuan yang diberikan PT. VDNI dan PT. OSS, akan langsung disalurkan ke masyarakat Konawe yang terdampak Covid-19.

“Ini hak masyarakat kita (Konawe), kita harus bergandengan tangan membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak Covid-19, baik itu dampak sosial maupun ekonomi,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button