BombanaHukum

Serangan Piton Yang Tewaskan Bocah di Bombana Dikarenakan Mencari Air Terjun

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Seorang bocah, Alfian (16) diketahui tewas akibat serangan ular piton berukuran 7 meter saat hendak mencari air terjun, di Pegunungan Kahar, Kelurahan Kasipute, Kecamatan Rumbia, Minggu (14/6) pukul 14.00 Wita.

Saat dikonfirmasi melalui Humas Polres Bombana AIPDA Fitra. Korban sedang menyusuri pegunungan bersama empat orang rekannya yaitu, AR (16), SA (14), S (16) dan SL (18).

Kronologis kejadiannya, sekitar pukul 11.00 Wita korban bersama empat orang lainnya mulai mendaki pegunungan. Jelasnya bahwa saat perjalanan korban berjalan paling depan dengan jarak sekitar 10 meter dari empat orang lainnya.

Kemudian para saksi pun mendengar teriakan korban yang berada di depan sambil meminta tolong. Seketika itu saksi AR dan SA pun berlari menuju titil suara lokasi korban, yang berjarak 10 meter dari posisi mereka.

“Didapati korban dalam keadaan terlilit ular pada bagian leher dan kepala ular mengigit pada bagian paha,” jelasnya, Senin (15/6).

Dua orang tersebut sempat berusaha menolong korban, dimana AR menarik ekor ular dan SA memukul kepala ular dengan menggunakan batu, sehingga gigitan ular pada bagian paha terlepas dan mengigit tangan SA.

“Usaha yang dikerahkan para saksi menolong sia-sia karena lilitan ular semakin erat. Kemudian AR yang saat itu ikut membantu, lalu berusaha melepaskan gigitan ular pada SA dan akhirnya juga ikut terkena gigitan ular,” imbuhnya.

Bersamaan saat kejadian tersebut, salah seorang teman korban yang lain, S kemudian berinisiatif untuk mencari pertolongan ke warga sekitar dan akhirnya bertemu dengan salah seorang penduduk setempat bernama Alwan.

Saldi pun mencoba membujuk Alwan untuk membantu menyelamatkan korban.

BACA JUGA:

“Dari situlah saksi Alwan ini kemudian memanggil warga sekitar untuk menolong korban yang terlilit ular. Setibanya ditempat kejadian Alwan kemudian melihat ekor ular besar yang ternyata sedang berada dipohon sambil melilit korban,” jelasnya.

Dimana warga yang berusah menolong mencoba menguncang pohon sehingga piton berukuran 7 meter itu akhirnya melepaskan lilitannya pada korban dan lari menuju sungai.

Tak sempat lari menuju kedalaman sungai ular piton tersebut pun akhirnya ditebas menggunakan sebilah parang oleh salah seorang warga dan akhirnya mati.

Menurut kesimpulan hasil investigasi pihak Polres Bombana, korban tewas akibat lilitan yang berlangsung lama dan juga gigitan ular piton.

Reporter: Gery
Editor: Qs

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button