AktivityEkonomi

Diskusi Virtual Serial Ke-tiga, KAHMI Forhati Bersama Sandiaga Uno

S P E A K

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Mengahdapi New Normal, KAHMI Forhati Kendari menghadirkan Sandiaga Uno sebagai pemateri dalam diskusi daring dengan membawakan tema “Strategi Pemulihan Ekonomi berbasis UKM”.

Acara dibuka moderator Musyida Arifin serta sambutan dibuka oleh Koordinator Presidium MW KAHMI Provinsi Sulawesi Tenggara, Abdul Kadir.

Sekretaris Umum MW. Forhati Sultra, Arniaty DK.Sp.MSi mengatakan tema yang diusung tentang bagaimana strategi UMKM untuk bisa bertahan secara ekonomi dalam kondisi pandemi global.

“Selain itu juga sebagai sarana best practise dari tokoh enterpreneur muda yg sukses dalam dunia usaha,” ujarnya.

Sementara itu, pemateri utama diskusi, Sandiaga Uno, dalam materinya menjelaskan tentang UMKM, Startup dan pengusaha Indonesia, yang didominasi anak muda dengan populasi virtual.

BACA JUGA:

UMKM Startup dan pengusaha Indonesia hanya 3 dari 10 orang Indonesia jadi pengusaha, 99 persen Ekonomi digerakkan UMKM, 97 persen lapangan kerja diserap UMKM dan 60 persen PDB ekonomi disumbang UMKM.

“Bersiaplah, pada saatnya usaha akan dibuka kembali secara bertahap dengan tetap meminimalisir resiko kesehatan masyarakat, sekaligus memulihkan kegiatan ekonomi,” paparnya saat menjelaskan materi via daring.

Selain itu, Sandiaga Uno dalam materinya tetap menekankan agar tetap menentukan tingkat resiko kesehatan dari setiap jenis pekerjaan,
menentukan jenis pekerjaan mana yang memiliki pengaruh terbesar
pada perekonomian, serta memetakan resiko kesehatan dan pengaruh
perekonomian.

Reporter: Sesra
Editor: Qs

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button