EkobisKonawe

Pertamina Pastikan Distribusi dan Pasokan BBM di Konawe Aman

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) VII memastikan distribusi dan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, (Sultra) dalam kondisi aman terkendali.

Kabupaten Konawe sendiri terdapat enam Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang tersebar Kecamatan Lambuya, Kecamatan Pondidaha, Kecamatan Wawotobi, Kecamatan Soropia, Desa Laho dan Kelurahan Ambe.

Produk Gasoline yang tersedia dan dapat dimanfaatkan masyarakat Kabupaten Konawe mulai dari Premium, Pertalite, Pertamax hingga Pertamax Turbo.

Pasokan BBM di Kabupaten Konawe berasal dari Fuel Terminal Kendari. Rata-rata konsumsi harian BBM Gasoline di wilayah Kabupaten Konawe adalah sebesar 11,2 Kilo Liter/hari.

BACA JUGA :

Unit Manager Communication & CSR MOR VII, Hatim Ilwan, mengatakan bahwa tidak terjadi kendala pasokan dan distribusi di daerah Kabupaten Konawe.

“BBM subsidi maupun non-subsidi di Konawe terbilang aman,” ungkap Hatim, Jumat (5/6/2020).

Selain itu, lanjut Hatim, pihaknya juga tidak melakukan pembatasan terhadap penyaluran BBM bersubsidi.

“Kuota BBM bersubsidi sudah ditetapkan oleh Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia. Pertamina sebagai operator bertugas untuk menyalurkan sesuai dengan ketetapan tersebut,” lanjutnya.

Hatim mengajak masyarakat untuk bijak dalam menggunakan BBM maupun LPG, serta menghimbau untuk selalu menggunakan produk BBM dan LPG yang berkualitas.

“Masyarakat juga dapat berpartisipasi aktif dalam upaya peningkatan pelayanan dan melaporkan jika menemukan adanya penyimpangan dengan menghubungi Call Center Pertamina 135,” pungkasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button