HeadlinekesehatanMetro Kendari

Sultra Bertambah Sembilan Positif Corona, Total 211 Kasus

S P E A K

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kasus orang positif Virus Corona atau Covid-19 di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bertambah sembilan orang.

Hal itu berdasarkan penyampaian Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Sultra di posko terpadu, Jumat (22/5/2020).

Dari sembilan orang tambahan hari ini, Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas, dr. La Ode Wayong Rabiul Awal mengatakan mereka merupakan kasus tambahan berasal dari Kolaka Utara tiga orang, Muna tiga orang Kota Kendari satu orang, Kota Bau-bau satu orang, dan Konawe satu orang.

“Hari ini sembilan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga total menjadi 211 orang positif,” kata Wayong sapaan akrabnya.

Sementara itu, lanjut dia untuk kasus sembuh di Sultra hari ini bertambah lima orang, sehingga total keseluruhan kasus sembuh yakni 30 orang.

“Kasus sembuh baru terdiri dari Kota Kendari satu orang, Kota Baubau dua orang, Bombana satu orang dan Kolaka Utara satu orang,” tuturnya.

“Sementara untuk kasus meninggal tidak ada penambahan dan saat ini yang sedang menjalani perawatan medis sebanyak 177 orang,” tambahnya.

Sebagai informasi, saat ini di Sultra sudah 13 kabupaten/kota yang terpapar Covid-19 yakni pertama Bombana dengan total positif 67 kasus, Kota Kendari 58 kasus, Buton Tengah (Buteng) 18 kasus, dan Muna 16 kasus.

Selanjutnya, Kolaka Utara (Kolut) 11 kasus, Kolaka Timur (Koltim) sepuluh kasus, Konawe tujuh kasus, Wakatobi delapan kasus, Konawe Selatan (Konsel) tujuh kasus, Kota Bau-bau enam kasus, Kolaka satu Kasus dan Muna Barat (Mubar) satu kasus positif.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button