Sultra Raya

PT. VDNI Kembali ‘Suntik’ Alat Kesehatan Plus Jamu Herbal ke Pemprov Sultra

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – PT. Virtu Dragon Nickel Industry (VDNI) terus mendukung upaya pemerintah dalam menangani wabah Virus Corona atau Covid-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kali ini, perusahaan yang bergerak dipengolahan dan pemurnian nikel (Smelter) itu, kembali berkontribusi dengan menyalurkan bantuan peralatan medis.

Menurut External Affairs Managet PT. VDNI dan PT. OSS, Indrayanto, bantuan untuk para medis ini berupa 200 ribu pices (Pcs) masker dan 5.000 alat rapid test.

“Ini bantuan yang keempat kalinya. Keseluruhan masker sudah 700 ribu Pcs. Untuk saat ini 200 ribu. Rapid tes sudah 3 kali. Sekarang 5.000 pis total 12 ribu,” beber dia, Rabu (20/5/2020).

Lebih lanjut, Indrayanto menjelaskan selain ribuan masker dan rapid test, PT. VDNI juga memberi bantuan jamu herbal sebagai pencegah terinfeksi Covid-19 yang berasal dari Tiongkok. Jumlah jamu yang disalurkan yakni enam ribu Pcs.

“Jamu herbal ini sudah digunakan di China dalam mencegah penularan Covid-19,” katanya.

Dia menegaskan, bantuan berupa jamu herbal yang diserahkan ini berasal dari Tiongkok dan telah memenuhi pemeriksaan di Bea cukai. Selain bantuan, ke Gugus tugas, perusahaan juga memberikan bantuan sembako untuk beberapa desa dan kecamatan di sekitar perusahaan.

“Selain ke gugus tugas bantuan langsung ke Kecamatan dan Desa. Ada 3 Kecamatan seputar pabrik melalui Kecamatan Bondoala, Kapoiala, dan Morosi,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sultra, dr Ridwan, mengapresiasi bantuan yang diberikan pihak VDNI. Dirinya berharap, dengan bantuan tersebut dapat membantu pencegahan penyebaran Covid-19 di Sultra yang hingga kini mencapai 202 terkonfirmasi positif.

“Kami bersyukur sekali karena terbantu dalam hal alat-alat kesehatan untuk lakukan deteksi dini di Sultra akan dilakuka rapid test massal,” tutupnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button