KesehatanMetro Kendari

Data Covid-19 Per 10 Mei 2020, Lima Kasus Baru pasien Positif di Sultra

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Berdasarkan update terbaru yakni minggu,10 Mei 2020 di Sulawesi Tenggara (Sultra)  bertambah lagi lima orang kasus baru positif yang terinfeksi virus corona.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr. La Ode Rabiul Awal mengatakan, lima kasus pasien baru ini berasal dari Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) yang masuk dalam klaster yang berasal dari Magentang

“Hari ini ada penambahan lima kasus baru diantaranya Laki-laki (19) laki-laki (22), laki-laki (21), laki-laki (23) dan laki-laki (20). Adapun dari kelima kasus baru akan dirawat di RS Kabupaten Konawe sebagai rujukan dari RS Kabupaten Kolaka Timur,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan bertambahnya lima kasus tersebut, maka total yang positif di Sultra menjadi 76 orang.

Selain itu ia juga menjelaskan bahwa kasus sembuh baru bertamba satu orang sehingga totolnya 16 orang. Dua orang meninggal dunia dan untuk pasien yang menjalani perawatan ditambah yang baru dikurangi yang sembuh sisa 58 orang, dimana secara umum kondisi pasien dalam keadaan baik atau gejala ringan.

Adapun 16 orang yang dinyatakan sembuh yaitu, dari Kota Kendari sebanyak 9 orang, dari Kolaka dan Kolaka Utara masing-masing 1 orang, dari Konawe 2 orang dan dari Muna 3 orang.

Sementara untuk pasien positif yang dinyatakan meninggal keduanya berasal dari Kota Kendari.

Reporter: Sesra
Editor : Gery

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button