EkobisKesehatan

Telkomsel Salurkan APD di 17 RS Rujukan Covid-19

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Telkomsel area Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan (Pamusaka) kembali menyalurkan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) dan pakaian Hazmat di 17 rumah sakit (RS) rujukan penanganan Virus Corona atau Covid-19.

Executive Vice President East Area Sales, Adiwinahyu B Sigit mengatakan, Telkomsel menyalurkan APD sebanyak 1.200, diantaranya 600 APD sekali pakai dan dapat dicuci (Reuseable), dan 600 pakaian Hamzat.

Hal ini dilakukan Telkomsel, kata Sigit dalam rangka ikut serta secara aktiv dan kesinambungan mendukung penanganan dan pencegahan Covid-19, khususnya di Telkomsel area Pamusaka.

Telkomsel, katanya, ingin menjadi bagian dari para tenaga medis dalam penanganan Covid-19, dimana virus ini telah menyebar hampir diseluruh pelosok negeri.

“Kita sama-sama ketahui telah menyebar hampir di semua kota termasuk di wilayah Pamasuka. Olehnya itu, APD dan pakaian Hamzat kami sebar langsung ke berbagai RS rujukan Covid-19 di beberapa wilayah kerja Telkomsel Area Pamasuka dan ada yang kami serahkan kepada IDI dan juga kepada Dinas kesehatan,” ujar dia, Jumat (8/5/2020).

“Tidak hanya berupa APD, dukungan lain bagi tenaga medis pun, kami berikan kepada beberapa RS, seperti menghadirkan combat untuk kelancaran komunikasi para tenaga medis dengan keluarganya, menyediakan kartu perdana serta menyediakan paket society,” tambahnya.

Lebih lanjut, Sigit menjelaskan penyerahan ini secara simbolis dilakukan dengan Humas IDI Kota Makassar, dr Wahyudi Muchsin dan perwakilan dari RS Penerima bantuan APD dan pakaian Hamzat, melalui virtual conference.

Kata dia, penyerahan simbolis tanpa bertatap muka langsung, dalam rangka mengikuti peraturan atau imbauan pemerintah untuk tetap menjaga jarak (Sosial distancing) dan ikut serta mengkampayekan dirumah saja (Stay at home).

“Jadi kami dalam memberikan donasi untuk penyerahan simbolis tetap sesuai peraturan pemerintah cukup bertatap muka melalui via virtual conference menggunakan aplikasi CLoudX Telkomsel,” tukasnya.

Untuk diketahui, secara nasional dalam bidang kesehatan Telkomsel memberikan bantuan alat-alat kesehatan seperti 53.500 unit APD baik produk lokal maupun impor, 500 infared thermometer (Thermogun), 15 ventilator serta 6.000 unit pakaian Hazmat full set yang diberikan ke berbagai rumah sakit atau pusat layanan kesehatan.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button