BombanaKesehatan

Empat Positif Covid-19 Asal Bombana Diisolasi,65 Kontak Dikarantina

Dengarkan

BOMBANA, DETIKSULTRA.COM – Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bombana bertambah, dari sebelumnya satu orang kini jadi lima orang.

Empat tambahan pasien positif Corona itu, sebelumnya tercatat sebagai PDP.

Kamis malam (30/4/2020), Satgas Covid-19 Pemkab Bombana memberangkatkan keempat orang tambahan pasien positif Covid-19 itu ke Rumah Sakit Umum Bahteramas Kendari untuk dilakukan isolasi.

Empat orang yang dirujuk semuanya laki-laki, berusia 32 tahun, 33 tahun, 17 tahun warga Kecamatan Masaloka dan pria 23 tahun warga Kecamatan Mataoleo.

Menurut Jubir Satgas Covid-19 Bombana, Heryanto, keempat orang yang terpapar Covid-19 sebelumnya menumpangi KM. Dorolonda rute Maluku Itara – Bau-bau kemudian keempatnya tiba ke Bombana pada 7 April 2020.

“Hasil swabnya hari ini keluar dan dinyatakan positif, kita langsung rujuk ke Kendari, ini yang sebelumnya kita isolasi di rusun” ucap Heryanto kamis (30/4/2020).

Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sultra itu menambahkan, untuk laki-laki usia 17 tahun yang positif asal Masaloka, bukan eks penumpang KM. Dorolonda, melainkan telah kontak langsung dengan ibu hamil eks KM. Dorolonda, PDP yang lebih dulu telah dirujuk ke RS Bahteramas, hasil swabnya hingga kini belum keluar.

“Besok (hari ini) 65 orang bakal di karantina di Rusunawa yang klaster KM. Dorolonda dan kontak erat dengan empat orang yang terkonfirmasi positif termasuk ada nakes yang kontak erat,” papar Heryanto.

Sebelumnya, satu positif corona Bombana adalah seorang laki-laki yang bermukim di Kabupaten Muna tapi memiliki KTP Bombana.

Reporter: Arif
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button