Metro Kendari

Putra Ali Mazi Alvin Akawijaya Putra Ikut Daftar Calon Ketua HIPMI Sultra

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Putra Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi, Alvin Akawijaya Putra mengambil formulir pendaftaran sebagai calon ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sultra pada Rabu (26/1/2022).

Ketua Steering Committee Musda XI BPD HIPMI Sultra Laode mengatakan, untuk pengambilan pormulir pendaftaran sebagai calon ketua HIPMI, pihaknya baru menerima satu bakal calon ketua umum.

“Sampai hari ini yang baru mengambil formulir baru satu yaitu anak Gubernur Sultra Alvin Akawijaya Putra. Saya belum pastikan berapa jumlah yang akan menjadi calon ketua umum,” jelasnya saat ditemui di Sekretariat Musyawarah Daerah (Musda) XI BPD HIPMI Sultra di Jalan Ahmad Yani Nomor 66, Kota Kendari.

Dilanjutkannya, saat ini pihaknya masih menunggu bakal calon lain untuk mengambil formulir pendaftaran tersebut kerena dalam pendaftaran itu, ia juga membuka ruang bagi kader-kader HIPMI yang berkualitas untuk melanjutkan organisasi ini.

“Intinya HIPMI ini kita berharap bisa lahir seorang ketua umum yang menekuni dan menjalankan produk organisasi serta meningkatkan para pelaku usaha di Sultra ini,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, pembukaan pendaftaran bakal calon ketua HIPMI Sultra ini sudah memenuhi ketentuan dan pengambilan formulir pendaftaran sudah dilakukan sejak Senin 24 Januari dan ditutup pada 28 Januari mendatang.

Sementara kata dia, syarat yang harus dipenuhi bagi para calon ketua umum yakni minimal sudah menjadi anggota HIPMI selama tiga tahun, dan pernah menjadi pengurus BPD maupun BPC HIPMI dalam satu masa bakti penuh.

“Bagi calon ketua umum wajib membayar biaya pendaftaran sebesar Rp250 juta. Nominal biaya pendaftaran ini memang sudah diatur dalam AD/ART HIPMI,”

Sementara Alvin Akawijaya Putra mengatakan, dirinya siap menjadi calon ketua HIPMI Sultra.

“Insyallah saya siap untuk jadi calon ketua HIPMI. Sementara untuk berkas pendaftaran saya sudah persiapkan,” ucapnya ditemui saat pengambilan formulir di kantor HIPMI.

Ia berharap, nantinya jika terpilih akan membuka usaha bersama dengan pemuda lainnya, apalagi di Sultra ini kaya akan pertambangan nikel tentu ini harus bisa dimaksimalkan dan difungsikan lebih baik. (bds*)

 

Reporter: Erik Lerihardika
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button