Kolaka Utara

Tanggap Corona, Bupati Konut Jemput Pria Asal Makassar Untuk Diisolasi

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin, terpaksa turun tangan menjemput pria yang baru tiba beberapa hari yang lalu dari Makassar.

Ruksamin bersama jajaran Gugus Tugas Penangangan Virus Corona atau Covid-19 kelurahan Molawe, Kecamatan Molawe, Konut mendatangi pria tersebut, untuk kemudian menyerukan agar di kembali ke daerahnya.

Hal itu berdasarkan instruksi atau kebijakan pemerintah daerah (Pemda) Konut yang melarang warga dari luar daerah untuk tinggal di kabupaten tersebut, selama Wabah Covid-19 masih berlangsung.

“Saya bersama jajaran Gugus Tugas setempat menemui pria yang baru saja tiba kemarin dari Makassar. Kami menyampaikan agar beliau kembali dulu ke daerah asalnya. Karena saat ini Pemda Konut melarang orang dari luar, untuk mendiami Konut dimasa pendemi ini,” katanya, Minggu (26/4/2020).

Hanya saja kata politisi PKB ini ketika yang bersangkutan tidak ingin kembali ke daerahnya, sesuai kebijakan di Konut khususnya, maka lanjut dia, orang yang dimaksud harus menjalani masa isolasi selama 14 hari.

“Apabila tidak mau kembali maka sesuai SOP kesehatan yang saya keluarkan, yang bersangkutan kita jemput untuk diisolasi. Alhamdulilah dia koperatif dan menerima ketika dijemput petugas kesehatan,” paparnya.

“Sekarang sudah berada di ruang isolasi infeksius Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konut,” tambahnya.

Selain itu, tambah Ruksamin pihaknya juga akan melakukan Rapid Tes kepada yang bersangkutan, untuk memastikan apakah pria tersebut terpapar positif Covid-19 atau tidak.

“Kita akan Rapid Tes, mudah-mudahan saja hasilnya negatif dan dalam keadaan baik-baik saja,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button