Advertorial

Hiswana Migas Sultra Bagi 710 Paket Sembako ke Warga

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sejak Wabah Virus Corona atau Covid-19 merebak diseluruh pelosok negeri, dampak perekonomian masyarakat menengah ke bawah terguncang.

Dengan dampak yang begitu dirasakan masyarakat, PT Pertamina bersama Himpunan Wiraswasta (Hiswana) Minyak dan Gas (Migas) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) IV Sulawesi Tenggara (Sultra), tergerak untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

SBM Sulseltra Pertamina, Mahdi Syafar (Kedua dari kanan), Ketua dan Sekretaris Hiswana Migas DPC IV Sultra, H. Rahman Siswanto Latjcinta (Kanan pertama) dan Fahd Atsur (Kiri pertama). Foto: Sunarto/Detiksultra

Ketua Hiswana Migas DPC IV Sultra, H Rahman Siswanto Latjcinta, mengatakan penyaluran bantuan berupa paket sembako kepada warga kategori terdampak, diberikan di empat kelurahan di Kota Kendari.

Yakni di Kelurahan Lapulu Kecamatan Abeli, Kelurahan Korumba Kecamatan Mandonga, Kelurahan Kandai dan Kelurahan Kasilampe di Kecamatan Kendari.

“Semuanya 710 paket sembako yang disalurkan hari ini. Kita bagikan ke pak RT atau pak lurahnya, mereka yang data, kita hanya berikan secara simbolis ke sepuluh warga sisanya pak lurahnya yang bagikan. Rata-rata 100 paket lebih. Seperti di Kasilampe sebanyak 150 lebih,” katanya Rabu (22/4/2020).

Pertamina dan Hiswana Migas DPC IV Sultra foto bersama usia bagikan APD kepada pegawai SPBU. Foto: Sunarto/Detiksultra

Ditempat yang sama, Sales Branch Manager VII Sulseltra Pertamina, Mahdi Syafar mengatakan, tujuan dari pemberian bantuan ini untuk membantu dan meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19. Apalagi, saat ini sudah mendekati bulan suci ramadhan.

“Semakin dekat bulan suci Ramadhan maka masyarakat pasti sangat membutuhkan sembako. Semoga bantuan paket sembako Ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketau RT 20 RW 8, Kelurahan Korumba, Kecatan Mandonga, Baharuddin Baddu berharap apa yang dilakukan PT Pertamina dan Hiswana Migas Sultra dapat menjadi acuan atau contoh bagi pihak lainnya.

“Terimakasih atas bantuannya. Semoga ini menjadi acuan bagi pihak lain agar ikut melakukan hal yang sama. Sebab hingga sampai saat ini, bantuan pemerintah khususnya belum ada yang disalurkan sama sekali,” katanya.

Sebelumnya, PT Pertamina dan Hiswana Migas DPC IV Sultra telah menyalurkan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD), dalam rangka mencegah penularan Covid-19 Sabtu (4/4/2020).

Sekretaris Hiswana Migas DPC IV Sultra, Fahd Atsur, mengatakan pendistribusian APD berupa masker dan sarung tangan disalurkan kepada operator serta karyawan SPBU dan agen LPG baik PSO maupun non PSO se-Sultra.

Sekertaris Hiswana Migas DPC IV Sultra, Fahd Atsur saat membagikan APD berupa masker kepada pengendara. Foto: Sunarto/Detiksultra

Selain masker dan sarung tangan, Hiswana Migas DPC IV Sultra juga membagikan minuman Vitamin C tehadap oprator SPBU. Sebab kata Fahd Atsur, oprator adalah garda terdepan dalam melayani konsumen, yang dimana ketahanan tubuhnya harus selalu terjaga.

“Bantuan APD ini diselenggarakan oleh Hiswana Migas Sultra bersama pihak Pertmaina Kendari. Dan Alhamdulillah hari ini kami telah realisasikan dan mendistribusikan, sebagai seremonial di SPBU Martandu dan Tapak Kuda,” kata dia, beberapa waktu yang lalu.

“Jadi total SPBU reguler maupun APMS di yang kami salurkan APD dan vitamin C itu 52 se-Sultra. Sementara agen LPG PSO maupun non PSO itu 37 juga se – Sultra,” sambung Fahd Atsur.

Bahkan dalam kegiatan upaya pencegahan Covid-19 dengan menyalurkan APD, konsumen yang turut mengisi bahan bakar di SPBU juga diberikan masker secara gratis.

“Iya, jadi bagi konsumen yang mengisi bahan bakar di tempat kegiatan seremonial penyaluran APD, juga kami bagi masker ke mereka,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hiswana Migas DPC IV Sultra, mengimbau terhadap konsumen supaya memanfaatkan dan menggunakan fasilitas pembayaran non tunai (Cashless).

Hal ini dilakukan untuk menghindari dan mencegah paparan Covid-19, terutama pada media (Benda) yang sering disentuh oleh manusia, seperti kertas dan logam.

“Pertamina saat ini sudah melayani pembayaran non tunai, melalui aplikasi MyPertamina yang terhubung dengan LinkAja. Jadi ini salah satu opsi supaya pelanggan terhindar dari virus ini,” tukasnya.

Adv

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button