Sultra Raya

PT ANTAM Bantu APD Covid-19 ke Pemkab Kolaka

Dengarkan

KOLAKA, DETIKSULTRA.COM – Setelah menyalurkan ribuan masker kepada wartawan dan masyarakat, PT. ANTAM Tbk, kembali memberikan bantuan Alat Pelindun Diri (APD) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka.

APD yang disumbangkan berupa masker N-95 sebanyak 540 pcs, coverall 315 pcs, thermometer infrared 5 pcs, sepatu boot 25 pasang.

General Manager PT ANTAM Tbk UBPN Sultra, Khaidir Said, mengatakan bantuan APD tersebut sebagai bentuk perhatian PT. ANTAM sekaligus sinergitas bersama pemerintah Kabupaten Kolaka dalam penanganan dan pencegahan wabah Covid-19.

“APD ini merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh tenaga medis dalam penanganan pasien yang terindikasi Covid-19, semoga bantuan ini dapat menambah semangat tim dalam menghadapi tugasnya” kata Khaidir.

“Saat ini yang kami berikan masih sangat terbatas, semoga ini bukan merupakan bantuan yang terakhir, Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dalam penanganan dan pencegahan wabah Covid-19,” sambung Khaidir Said.

Bupati Kolaka, Ahmad Safei, mengatakan dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 ini merupakan tanggungjawab semua pihak, agar bisa memutus mata rantai penularan Covid-19 dan dikendalikan dengan baik.

Untuk itu, lanjut bupati, dibutuhkan kepedulian semua pihak, utamanya kepada pihak-pihak yang tentu punya kelebihan dana dari yang lain.

Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah sudah cukup juga menyediakan anggaran, tapi itu juga tidak cukup. Olehnya itu dibutuhkan kepedulian semua pihak.

“Alhamdulillah hari ini PT. ANTAM Tbk memberikan bantuan APD kesehatan, mudah-mudahan bisa digunakan dengan baik oleh teman-teman medis untuk mengantisipasi jika suatu saat Kolaka ada yang terpapar,” kata Safei selaku Bupati Kolaka

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada PT ANTAM atas bantuan APD yang diberikan,” ujar Ahmad Sefei.

Bantuan tersebut diserahkan pada Jum’at, 17 April 2020 oleh Comdev Assistant Manager PT ANTAM Tbk UBPN Sultra H.Umar bersama Public Relation Assistant Manager PT ANTAM Tbk UBPN Sultra, Bambang Tri Ariwibowo, dan diterima langsung oleh Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei.

Reporter: Junarlin
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button