Metro Kendari

LRSLU Minaula Kendari Bimtek Online Progres Tahun 2020

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Loka Rehabilitas Sosial Lanjut Usia (LRSLU) Minaula Kendari, mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Program Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (PROGRES LU) Tahun 2020 .

Kepala LRSLU Minaula Kendari, Syamsuddin mengungkapkan, kegiatan ini untuk memastikan kesiapan LKSLU dalam melaksanakan PROGRES LU, mengingat lansia merupakan penduduk yang rentan dengan Covid-19, bimtek ini tidak mengurangi substansi yang ada dalam PROGRES LU dan diharapkan ini sebagai langkah awal LKSLU dalam melaksanakan program ini.

“Sebagai tambahan ke depan, kami juga akan terus mengadakan bimtek-bimtek online yg sifatnya tematik terkait teknik perawatan sosial dan terapi, serta dukungan keluarga kepada seluruh Pengurus dan Pendamping LKSLU dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kapabilitas serta meningkatkan kualitas layanan” ungkapnya Rabu (01/04/2020).

Lanjutnya, Lansia termasuk salah satu kalangan yang rentan akan Penyebaran Covid-19, maka dengan Kemensos menginstruksikan untuk segera mempercepat Realisasi Bantuan Sosial PROGRES LU.

Sebagai upaya dan langkah awal percepatan tersebut, LRSLU Minaula Kendari sebagai salah satu UPT Kemensos melaksanakan Bimtek PROGRES LU di 8 wilayah jangkauan dengan melibatkan 62 Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKSLU).

BACA JUGA :

Kegiatan diikuti oleh LRSLU Minaula Kendari, Dinas Sosial Prov/Kab/Kota, LKSLU, Tenaga Profesional Lansia, dan Pendamping LKSLU masing-masing wilayah.

Selain itu, Kepala Seksi Anak dan Lansia Dinas Sosial Provinsi Maluku (DI & AK) mengungkapkan, kegiatan  dilakukan memanfaatkan Aplikasi Zoom guna menjelaskan secara detail dan teknis terkait komponen-komponen yang ada di PROGRES LU (bantuan bertujuan, dukungan keluarga, perawatan sosial, dan terapi).

“Kegiatan ini sangat penting dilaksanakan, mengingat bimtek secara online merupakan satu-satunya cara yang bisa kita lakukan dengan kondisi saat ini, kami selaku dari Dinas Sosial Provinsi Maluku siap mendukung dan membantu mengawasi secara penuh terkait Pelaksanan PROGRES LU di Provinsi Maluku Tahun 2020” pungkas Edwin.

Reporter: Sesra
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button